Proaktif dan Cepat Pencegahan Gangguan Kamtibmas, Pengelola Kawasan Industri Apresiasi Kapolres

Polres Karawang

Karawang – Polres Karawang dinilai proaktif dan cepat dalam mencegah terjadinya ganggaun kamtibmas. Pernyataan tersebut diungkapkan External Relation Division Head Karawang International Industrial City (KIIC), Bambang Sugeng.
Nambang mengatakan, kepemimpinan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono dinilai proaktif dan langsung turun ke lapangan menjaga kamtibmas. Hal tersebut untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Karawang khusus pihak kawasan industri.


“Karena kawasan industri merupakan objek vital nasional, dengan menciptakan rasa aman maka perekonomian terus berjalan. Hal itu bentuk upaya-upaya kepolisian untuk menjaga terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Bambang kepada wartawan, Selasa (7/12/21).


Dijelaskannya, pihaknya menilai Polres Karawang sangat konsen dalam menjaga keamanan di Kabupaten Karawang khususnya kawasan industri yang merupakan menjadi objek vital nasional. Serta ada beberapa inovasi yang dikeluarkan Kapolres Karawang bersama Apindo dan prokompimda dengan membentuk aplikasi Karawang Paten.

“Karawang Paten ini menciptakan sistem untuk membantu perusahaan-perusahaan yang dapat beroperasi 100 persen di saat pandemi Covid-19. Kami sangat mengapresiasi langkah tersebut dan menjadi nilai plus, serta menjadi percontohan bagi polres-polres lainnya,” ungkap Bambang.


Menurutnya, bahkan dengan adanya terobosan Lapor Pak Kapolres bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, Kabupaten Karawang bisa menjadi aman. Hal tersebut menjadi transformasi pelayanan publik dari Polres Karawang. Ia juga menilai dengan adanya patroli skala besar merupakan bentuk kepolisian dalam menciptakan dan menjaga kamtibmas.

“Bentuk dukungnya program Polres Karawang, kami juga telah memasang spanduk-spanduk Lapor Pak Kapolres di kawasan industri khususnya KIIC. Dengan harapan masyarakat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk menyampaikan situasi adanya gangguan kamtibmas,” ujarnya.


“Saya secara pribadi mengapresiasi kepada Kapolres Karawang yang mau berkomunikasi dengan siapa saja. Serta mau menerima pendapat atau masukan dari masyarakat maupun pihak perusahaan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPC Gerindra Karawang Gencar Lakukan Konsolidasi Jelang Pilkada 2024, Kali Ini PDIP Karawang yang di Kunjungi

Karawang – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Karawang, gencar melakukan ...