DPRD : Pemkab Karawang Wajib Selesaikan Masalah Puskesmas Wanakerta

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang, H
Asep Syaripudin

Karawang – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang bakal mengundang pihak terkait untuk membahas permasalahan sengketa tanah Puskesmas Wanakerta.

“Kita akan mengundang semua pihak yang bersangkutan untuk duduk bersama. Baik dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Wanakerta, Bagian Aset Pemda, Pemdes Wanakerta dan ahli waris tanah tersebut. Setelah duduk bersama dan musyawarah kita akan mengetahui pokok permasalahan seutuhnya,” kata H. Asep Syaripudin, Ketua Komisi IV DPRD Karawang.

Menurutnya, rencana undangan tersebut setelah masa reses selesai. Komisi IV akan prioritaskan membahas sengketa tanah Puskesmas Wanakerta agar ada solusinya.

“Minggu depan kita akan undang. Semoga ada solusi terbaik menyelesaikan masalah tersebut,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta Pemkab Karawang lebih serius lagi menyelesaikan masalah itu.

“Sebetulnya masalah klasik. Setiap kita rapat dengan Dinas Kesehatan selalu menyatakan kesiapan menyelesaikan masalah itu. Tapi, belum ada tindakan nyata hingga berlarut sampai sekarang,” ujar Haji Ibe, sapaan akrabnya.

“Kami mendesak Pemkab Karawang segera selesaikan masalah tanah Puskesmas Wanakerta. Selanjutnya, pembangunan Puskesmas yang layak sebagai pelayanan untuk masyarakat,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...