Tinjau Masyarakat Terdampak Banjir Rob, KNPI Salurkan Bantuan Logistik

KNPI Kabupaten Karawang memberikan bantuan

Karawang – Bencana banjir Rob menimpa wilayah pesisir utara Karawang. Tak sedikit kediaman masyarakat kena imbas Rob tersebut. Sehingga KNPI Kabupaten Karawang turun ke dua tempat untuk memberikan bantuan. Yaitu Desa Sedari Kecamatan Cibuaya dan Desa Cemarajaya Kecamatan Pedes, Sabtu (11/12/2021).

Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika melalui Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana KNPI Karawang, F Nelson Sitepu, ST.Msi mengatakan, bencana Rob sedang menimpa Kota Pangkal Perjuangan. Pihaknya terjun ke lokasi untuk meninjau kondisi masyarakat pesisir utara.

“Kita berikan bantuan makanan siap saji untuk masyarakat yang kena dampak Rob tersebut,” kata Nelson.

Selain makanan siap saji, KNPI juga memberikan air mineral karena masyarakat sangat membutuhkan. Termasuk makana ringan untuk anak-anak.

“Semoga bencana ini cepat berlalu. Dan masyarakat yang kena musibah ini diberikan kesabaran serta pemerintah pun memberikan perhatian, khususnya yang kena dampak Rob,” ujarnya.

Nelson juga mengajak, lembaga kepemudaan, ormas yang ada di seluruh Karawang untuk bisa bersinergi bahu membahu membantu seluruh masyarakat yang terkana musibah banjir ROb Karawang.

“Dan tidak menutup kemungkinan iklim yang tidak menentu, bisa mengancam kita Karwang yang potensi bencana banjir sangatlah rawan..Untuk itu besar harapan kita semua mulai dari unsur pemerintah, lembaga, ormas dan masyarakat untuk bisa saling bersinergi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tegas ! Dishub Bakal Tilang dan Gembok Kendaraan Parkir Liar

KARAWANG – Pemilik kendaraan yang melakukan parkir liar maka akan ...