LDKM BEM Budi Pertiwi Bentuk Jiwa Pemimpin

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Budi Pertiwi

Karawang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Budi Pertiwi menggelar latihan kepemimpinan mahasiswa selama dua hari di Villa Loji, Pangkalan, Karawang.

Kegiatan LDKM tersebut di ikuti seluruh mahasiswa STIE Budi Pertiwi LDKM tersebut merupakan bentuk kegiatan program pengembangan dengan tujuan memberikan pembekalan kepada para mahasiswa STIE Budi Pertiwi.

Presma STIE Budi Pertiwi, Muhammad Hidayat mengatakan, LDKM ini diadakan bukan semata mata hanya bermain ke alam bebas. Tetapi untuk membentuk jiwa kepemimpinan dan semangat jiwa kebangsaan.

“Serta mempersiapkan para mahasiswa menjadi pemimpin yang memiliki keterampilan memimpin dan memiliki passion,” kata Dayat.

Oleh karena itu, kegiatan LDKM bagi para mahasiswa sangat penting karena remaja di usia ini adalah kelompok remaja yang sedang membangun jati dirinya.

Menlu BEM STIE Budi Pertiwi, Aip Buhori, harapkan kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap sikap, perilaku dan karakter mahasiswa dalam hal semangat kebangsaan dan nasionalisme.

“Karena para mahasiswa adalah generasi muda penerus bangsa yang ada di garis depan untuk membangun bangsa,” ujarnya.

Nilai-nilai yang ditanamkan selama pelatihan tentunya nilai-nilai dasar positif seperti disiplin, bertanggung jawab, akan lebih mudah tertanam dalam diri mereka karena pada masa tersebut mereka sedang berada masa-masa mencari model yang akan mereka contoh.

“Itulah sebabnya BEM Budi Pertiwi melaksanakan kegiatan LDKM sebagai program wajib untuk di ikuti para mahasiswa,” pungkasnya.

LDKM Tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua STIE Budi Pertiwi, Wahyu Heriyanto, SE.,MM. Pihaknya mendukung kegiatan positif mahasiswa sebagai pengembangan keilmuan mahasiswa diluar kampus.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...