Nikmatnya Koffie Hideung dan Cobek Turubuk Puncak Sempur

Foto Istimewa Koffie Hideung

Karawang – Untuk menikmati secangkir kopi dengan aroma khas pilihan, kita tidak perlu menjadi anak senja. Namun bagaimana jadinya jika kala senja, ada kopi tersedia diatas meja dengan pemandangan alam nan indah di depan mata? Yes, this is my dream! Not her!

Maka nikmat senja manalagi yang kau dustakan? Semua itu bisa ditemui di Kafe Kopi Hideung Puncak Sempur, salah satu destinasi wisata alam yang berada di Desa Cintalaksana Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Kafe ini baru saja dibuka dalam acara soft opening yang dihadiri Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri dan Ustaz Yusuf Mansyur, Kamis (30/12/2021) sore.

Satriyo Nur Hakim Setiawan salah satu pengelola mengatakan konsep tradisional sengaja dihadirkan agar pengunjung merasakan nuansa berbeda. Dari sajian makanan, pihaknya menyediakan menu andalan yakni cobek turubuk.

“Banyak masyarakat yang belum tahu soal cobek turubuk. Turubuk ini semacam tanaman yang tumbuh liar di Puncak Sempur. Bentuknya mirip tebu. Diambil isinya dan bisa dihidangkan dengan berbagai macam olahan. Bisa dicobek. Bisa dioseng. Bergantung selera,” kata Satriyo saat diwawancarai.

Selain makanan, pihaknya juga menyajikan kopi khas Karawang, yang biji kopinya langsung diambil dari Penggunungan Sanggabuana. Kopi Hideung juga ke depan akan dikolaborasikan dengan gula aren.

“Biar kopi hideung ini bisa dinikmati oleh semua kalangan dari segala usia,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, bangunan Kafe terdiri dari Saung dengan area terbuka. Untuk area terbuka, pengunjung bisa memilih duduk secara lasehan di atas rerumputan dengan bean bag yang telah disediakan, atau duduk di saung-saung sebagai tempat berteduh disaat hujan datang.

“Selain ada wisata kuliner, kami juga memiliki spot lokasi untuk glamour camping (glamping). Pengunjung tidak perlu repot membawa apa apa karena kami sudah menyiapkan tenda, tempat tidur, sarapan pagi, snack dengan biaya terjangkau,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Karawang Berhasil Meringkus 10 Tersangka Pengedar Narkoba dan OKT

Karawang – Polres Karawang berhasil mengungkap jaringan bandar narkoba sebanyak ...