Puluhan Calon Pengantin Ditipu Wedding Organizer Pernikahan

Karawang – Pesta pernikahan meriah merupakan dambaan semua orang. Namun disayangkan terjadi penipuan oleh wedding organizer (WO) di Karawang. Tak tanggung-tanggung korban sebanyak 57 orang dengan modus promo paket murah meriah.

Kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah. Kediaman pemilik WO dan orang tua sudah kosong. Bahkan keberadaan pelaku hilang tidak diketahui keberadaannya.

Yana, salah seorang korban menceritakan, awalnya pada bulan November 2021 melihat ada promosi wedding organizer bernama Dwi Putri di media sosial (medsos) facebook. Dengan menawarkan promo paket wedding murah meriah.

“Dengan paket promo wedding Rp 13 juta, pemilik WO Dwi Putri memberikan bonus jasa dokumentasi sebanyak tiga roll dan file save DVD. Melihat yang ditawarkan, saya tergiur dan membayar DP sebesar Rp 10 juta,” kata Yana di Mapolres Karawang, Rabu (29/12/21).

Yana mengatakan, kemudian setelah membayar pelunasan, ia menanyakan sampai mana persiapan kepada pemilik WO tersebut, malah susah dihubungi sampai sekarang ini. Dan berencana akan membatalkan serta meminta mengembalikan pembayaran DP. Tetapi malah nomor telepon ia sama calon suami malah di blokir oleh WO.

“Saya rencana bakal menggelar resepsi pada bulan Januari 2022. Ternyata korban penipuan oleh WO Dwi Putri ada sebanyak 57 orang dengan kerugian ada Rp 5 juta sampai ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Ditempat yang sama, korban lainnya Fitriani menambahkan, bahwa ia mengambil paket promo wedding Rp 13 juta, kemudian memberikan DP sebesar Rp 5 juta dengan sistem menabung. Namun setelah mendapat kabar bahwa WO ini banyak kasusnya dan tidak melanjutkan.

“Saya tidak lanjutkan membayar paket promo di WO tersebut. Karena pada bulan Febuari 2022 bakal melangsungkan pernikahan, takutnya kalau tidak dari sekarang nantinya bakal tak keburu persiapannya bahkan tidak ada itikad baik sama sekali,” ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...