Respon Masalah BPNT, Komisi IV DPRD Non Banmus Datangi Bank BTN Karawang

Karawang – Komisi IV DPRD Karawang Non Banmus melaksanakan Monitoring ke Bank BTN (Bank Tabungan Negara) terkait penyelesaian permasalahan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Karawang.

Disana, Komisi IV Non Banmus tersebut mempertanyakan kendala dalam mendistribusikan dan menggelar dialog dengan direksi terkait koordinasi dengan Dinsos Karawang dengan dihadiri Toto Suripto Anggota Komisi IV dari Fraksi PDIP.

Sekretaris Komisi IV DPRD Karawang, Atta mengungkapkan, kedatangan Komisi IV Non Banmus untuk monitoring dan mempertanyakan permasalahan BPNT serta penyelesaian yang belum terdistribusi dengan total 14.700 KPM. Sehingga DPRD Karawang meminta Bank BTN untuk segera menyelesaikan yang belum terdistribusi dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Karawang.

“Bank BTN harus menyelesaikan yang belum terdistribusi ke masyarakat. Harus selalu koordinasi ama Dinsos agar mendapat pendampingan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Cabang Bank BTN Karawang, Meida mengatakan, Bank BTN kapasitasnya hanya mendistribusikan ke penerima KPM. Dan untuk persoalan data penerima merupakan wewenang Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI.

Pihaknya juga terus menyelesaikan yang belum terdistribusi ke masyarakat hingga akhir tahun, karena menurutnya kendala yang terjadi di lapangan penerima ada yang tidak hadir saat pembagian.

“Kami hanya mendistribusi data penerima dari Kemensos, Dan kami setiap minggu selalu koordinasi dengan Dinsos Karawang agar terdistribusi ke penerima manfaat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...