Bupati Karawang Ajak Warga Tafakur dan Muhasabah Diri

Karawang – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana melarang warganya berkerumun saat merayakan pesta tahun baru 2022.

Dia mengajak masyarakat untuk melakukan tafakur dan muhasabah diri pada malam pergantian tahun tersebut.

“Ini kan bagian dari tafakur dan muhasabah diri kita sepanjang tahun 2021. Jadi menurut saya tak perlu ada perayaan secara besar-besaran. Dan jelas ini kan masih di masa pandemi,” kata Cellica usai memimpin apel penggeseran pasukan gabungan untuk pengamanan Tahun Baru 2022 di Plaza Kantor Bupati Karawang, pada Jumat (31/12/2021).

Cellica kembali menekankan kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Meskipun memang kasus Covid-19 mengalami penurunanya dan capaian vaksinasi di Karawang telah mencapai 74 persen. Tapi, warga harus mewaspadai adanya varian baru Omnicron yang telah menulari warga Indonesia.

“Alhamdulillah situasi sudah sangat baik menurut Pak Menkes dan Pak Mendagri tapi kita tahu bahwa ada kasus varian baru, bahkan sudah ada transmisi lokal juga jadi saya pikir kita harus jaga bareng-bareng Karawang. Karena tugas untuk menjaga itu bukan hanya kita dari unsur Forkopimda, tapi ini tugas bersama,” ungkap dia.

Sementara untuk tempat hiburan, hotel, restoran, dan mall, Cellica menegaskan agar menggelar perayaan tahun baru.

Jika ada perayaan jangan sungkan untuk memberikan laporan terhadap jajaran Pemkab Karawang, Kepolisian dan TNI agar segera ditindaklanjuti.

“Tolong untuk masyarakat kalau ada yang melakukan perayaan diharapkan lapor ke polisi jangan diviralin dulu biar bisa kami tindak, kami sudah siapkan tim yang akan turun ke lapangan,” katanya.

Terakhir, Cellica berharap pada tahun 2022 pandemi Covid-19 segera berakhir dan pemerintah bisa menjalankan dengan normal pembangunan infrastruktur daerah.

“Kita tahu sendiri sepanjang masa pandemi Covid-19 ini anggaran banyak di refocusing, hampir berapa ratus miliar yah kita keluar. Harapan kita sejak tahun 2022 awal sudah mulai pembangunan, percepatan pembangunan, tapi catatan nya Pandemi harus terkendali masyarakat sehat, masyarakat bahagia,” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...