Bupati Minta Kebut Capaian Vaksinasi Anak

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang siap menggelar vaksinasi sinovac anak usia 6 sampai 11 tahun. Untuk itu, dibutuhkan dukungan seluruh pihak khususnya dari lingkungan pendidikan.

“Saya beri tugas kepada seluruh Kepala Sekolah (kepsek) untuk mengebut vaksinasi anak. Senin besok bertepatan dengan kick off pemberian vaksinasi di RSUD Karawang,” ucap Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana usai melantik sebanyak 291 orang kepsek SD dan SMP se-Kabupaten Karawang, Jumat (31/12/2021) siang di SMPN 1 Karawang Barat.

Menurut Bupati, vaksinasi dikalangan siswa diharapkan bisa membentuk Herd immunity atau kekebalan kelompok dilingkungan sekolah. Bila sebagian besar siswa sudah di vaksin, maka penyebaran penyakit semakin kecil dan keinginan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka 100 persen pada tahun ajaran baru selekasnya terwujud.

“Sosialisasikan vaksinasi ini kepada komite sekolah, guru dan wali murid. Berikan pemahaman karena ditakutkan masih banyak yang berpikir vaksin tidak aman bagi anak,” katanya.

Ia berjanji akan memonitoring capaian vaksinasi anak di lingkup sekolah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Bahkan, gelaran vaksinasi tersebut rencananya akan disayembarakan.

“Bagi sekolah yang capaian vaksinasi tinggi, insya Allah kami berikan apresiasi,” ucapnya.

Soal pelantikan, ia menekankan bahwa pendidikan tidak boleh menurun bahkan harusnya meningkat, di sisi lain masalah kesehatan dan keselamatan anak didik juga menjadi prioritas.

Ia berharap, Kepsek ada terobosan inovasi program program yang spesifik untuk peningkatan dan mutu pendidikan di sekolahnya masing masing.

“Itulah harapan saya kepada saudara yang dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan baik dalam tatanan regulasi maupun tuntutan zaman yang ada,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...