Awas Calo Naker! Iming-iming Masuk Kerja

Karawang – Berbagai cara dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab demi memuluskan kejahatannya. Oleh karenanya, masyarakat harus waspada. Khususnya dalam mencari pekerjaan. Tidak tergiur dengan iming-iming masuk kerja ke perusahaan. Apalagi sampai membayar belasan juta rupiah.

Mengenai itu, Kepala Bidang Penempatan Kerja Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Endang Syafrudin selalu mewanti-wanti masyarakat.

“Kepada masyarakat Karawang agar tidak mudah tergiur iming-iming dari orang yang mengaku bisa memasukan lowongan kerja ke perusahaan,” kata Endang.

Untuk menghindari adanya dugaan penipuan berkedok penyaluran tenaga kerja, Endang menuturkan, keberadaan aplikasi infoloker milik Pemkab Karawang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja agar tidak terkena tipu.

“Kami imbau agar masyarakat jangan mudah tergiur iming-iming orang bisa memasukkan kerja ke perusahaan. Untuk informasi disnak kerja bisa akses http://infoloker.karawangkab.go.id,” ujar Endang, Selasa 4 Januari 2022.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengakses infoloker. Aplikasi tersebut, tak hanya memberikan informasi lowongan kerja.

Namun juga bisa mengurus dokumen persyaratan kerja seperti kartu kuning. Hal ini memudahkan masyarakat yang memang sedang mencari pekerjaan. “Pokoknya tidak ada biaya sepeserpun di Infoloker,” ujar Endang.

Endang mengatakan, untuk memberantas calo tenaga kerja juga diperlukan peran serta masyarakat khususnya para pencari kerja. Karena, kejahatan timbul akibat adanya peluang dan kesempatan.

“Karena saya sudah bekerja sama dan membuat komitmen dengan para HRD yg sudah membuat akun dan membuka lowongan kerja di infoloker online, bahwa setiap ada lowongan pekerjaan itu semua gratis,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...