Bingung Cari Wisata Murah Meriah? Coba Deh Datang ke Pesona Jabon Jaya Plawad

Karawang – Menjamurnya berbagai tempat wisata di Indonesia semakin memberikan perspektif pariwisata lokal maupun nasional. 

Selain sebagai wadah untuk memamerkan keunikan potensi daerah, adanya wahana dan wisata kuliner  juga membantu kesejahteraan masyarakat setempat melalui partisipasi yang besar dari masyarakat dalam membangun tempat tersebut.

Salah satu destinasi wisata yang wajib banget anda datangi saat ini adalah wisata kuliner, wahana permainan anak-anak,tempat selfi serta kolam renang hadir di Pesona Jabon Jaya. 

Wisata Pesona Jabon Jaya yang terletak di Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur merupakan destinasi wisata yang baru di Kabupaten Karawang yang patut dikunjungi ketika berwisata ke kota Pangkal Perjuangan ini.

Banyak hal yang bisa didapat ketika ke sana seperti menikmati suasana dan pesona asri perkampungan dan dibumbui wahana dan photo untuk berselfi.

PJJ ini merupakan kerja sama sang inisiator yang juga pengelola tempat wisata Hj.Susi dengan masyarakat Kelurahan Plawad guna memberikan alternatif tempat pilihan wisata di kota Karawang dan meningkatkan potensi masyarakat setempat.

“Kita awalnya memikirkan bagaimana untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,khususnya anak Karang Taruna yang mempunyai visi misi ekeonomi”,katanya.

Lebih lanjut Hj Susi meyampaikan kehadiran Pesona Jabon Jaya (PJJ) adalah bagian penyerapan tenaga kerja dan peningkatan ekonomi melalui UMKM.

“Selain menyerap tenaga kerja ,ini juga untuk meningkatkan pendapatan ekonomi melalui warga Plawad demi tercapai kesejahteraan,”ujarnya.

Hj.Susi berharap dengan hadirnya wisata kuliner dan wahana Pesona Jabon Jaya warga ada peningkatan ekonomi signifikan dan merasa kenikmatan alam perkampungan.

“Semoga semua merasakan keindahan sawah dan alam untuk berselfi terutama ada selfi wali ,yang artinya ada sembilan titik berselfi serta tempat berenang banyu sari bagi anak-anak,”tuturnya.

Ditempat terpisah Adi Firmansyah kepala kelurahan Plawad mengucapkan selamat atas dibukanya wisata kuliner dan wahana PJJ.

“Semoga PJJ menjadi alternatif tempat rekreasi dan tempat untuk menampilkan  potensi-potensi daerah serta menjadi tempatnya berkah  untuk pengelola pengunjung dan juga masyarakat sekitarnya,”kata Adi.

Ditambahkannya,kehadiran PJJ menjadi salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat yang ada di Kelurahan Plawad.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya  mengingatkan pengelola dan pengunjung untuk tidak lengah terhadap virus Covid-19 juga  dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tetaplah menaati protokol kesehatan seperti yang di anjurkan pemerintah, lebih baik hati-hati daripada tertular,”pungkasnya.

Wisata Pesona Jabon Jaya di sini juga nyaman untuk dikunjungi baik orang dewasa maupun anak-anak dan pastinya banyak tempat swafoto di sana.

Pengelola wisata telah menyiapkan beberapa kuliner dan Wahana PJJ diantaranya sppot photo,kolam renang,terapi ikan,kereta anak anak,aneka kuliner, serta menyajikan pesona alam.

Harga tiket masuk ke wisata  PJJ ini terjangkau, untuk hari biasa dibuka mulai jam 8 pagi sampai  jam 9 malam pengunjung dewasa dikenakan Rp 5.000 dan anak-anak 2.500 sedangkan hari Sabtu dan Minggu pengunjung dewasa dikenakan tiket Rp.10.000 dan anak anak Rp 5.000. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...