Dewan Jabar Kunjungi Pemkab Karawang, Sri Rahayu : Sinkronisasikan RTRW

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat kunjungan ke Pemkab Karawang

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat kunjungan ke Pemkab Karawang. Kedatangan Panitia Khusus (Pansus) membahas Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Menurut Hj Sri Rahayu, kunjungan Pansus RTRW DPRD Jabar dilakukan guna memudahkan proses keselarasan Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Jawa Barat dengan empat Kabupaten, yakni, Karawang, Kabupaten Bekasi, Subang dan Purwakarta yang tergabung dalam wilayah IV Jawa Barat.

“Rencana Tata Ruang Wilayah IV menjadi pembahasan,” kata anggota DPRD Jabar.

Sri menyebutkan, RTRW pernah ada suatu perubahan. Untuk update terkini masa perlu ada sinkronisasi RTRW Jawa Barat dan beberapa kabupaten.

“Untuk selaras tata ruang ini kita diskusikan. Maka kita undang Pemkab Karawang, Kabupaten Bekasi, Subang dan Purwakarta bertempat di Karawang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Karawang Acep Jamhuri, memberikan sejumlah pemaparan dan masukan terkait perencanaan RTRW di Karawang.

“Intinya rapat hari ini memberikan masukan terkait tata ruang dan skenario perubahan tata ruang yang akan dibuat oleh Pemprov,” kata Acep Jamhuri.

Acep Jamhuri juga menyampaikan ada beberapa proyek strategis nasional yang akan dibangun di Karawang yang salah satunya rencana pembangunan Bandara Internasional Karawang serta Stasiun Transit Kereta Cepat Jakarta Bandung.

“Proyek strategis nasional lain ialah pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II, yang meliputi wilayah Jatiasih, Sadang, Purwakarta, serta pelabuhan Penampung Cilamaya, dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU),” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...