Emak-emak Serbu Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar operasi pasar murah minyak goreng, di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang, Kamis 13 Januari 2022.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengatakan, operasi pasar murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat, terutama ibu rumah tangga agar bisa membeli mimyak goreng dengan harga yang terjangkau dan mampu menekan harga.

“Harga minyak goreng yang dijual di operasi pasar murah ini seharga Rp. 14 ribu. Maksimal satu warga bisa membeli dua liter minyak goreng,” ujar Wabup di lokasi.

Operasi pasar murah ini juga merupakan langkah Pemkab mengantisipasi kelangkaan dan semakin mahalnya harga minyak goreng di pasaran. Antusiasme masyarakat terpantau cukup tinggi untuk membeli minyak goreng di Disperindag Karawang.

Masyarakat beralasan jika membeli minyak goreng di luar bisa mencapai Rp. 22 ribu hingga Rp. 25 ribu per liternya. Operasi pasar murah ini juga dikawal ketat oleh pihak keamanan. Warga yang mengantre diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu syarat membeli minyak goreng.

Kepala Disperindag Karawang, Ahmad Suroto mengatakan, pihaknya menyediakan total 7.200 botol ukuran satu liter. Operasi pasar murah minyak goreng ini dilaksanakan dua kali dalam sepekan. “Hari ini kita sediakan 2.000 botol ukuran satu liter,” ujar Suroto.

Operasi pasar murah minyak goreng kembali dilaksanakan di kantor Kecamatan Kutawaluya, Jumat 14 Januari 2022. Untuk Kecamatan Kutawaluya, Suroto mengatakan jumlah minyak goreng yang disediakan nantinya sebanyak 5.200 liter.

Salah satu warga yang ikut mengatre, Irza Nasution mengaku cukup senang dengan adanya operasi pasar murah minyak goreng ini. “Sempat antre selama 30 menit. Tapi alhamdulillah dapat juga dua liter. Lumayan dengan harga murah sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...