Mak Sri Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan di Musim Hujan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina,SH.

Karawang – Musim penghujan diawal tahun 2022 ini diharapkan masyarakat Karawang menjaga kesehatan. Perubahan cuaca ditengah pandemi Covid-19 ini perlu menjaga stamina tubuh.

Demikian disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina,SH.

“Masyarakat harus menjaga kesehatan di tengah musim penghujan. Apalagi sekarang ini masih pandemi Covid-19,” kata dia. Sabtu (14/1/2022) melalui ponselnya.

Lanjutnya, musim hujan di tahun ini sulit di prediksi. Terkadang panas, hujan angin dan sebagainya. Karena itu, stamina tubuh perlu stabil untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Perubahan cuaca yang labil mengakibatkan mudahnya kita semua terserang berbagai macam penyakit yang disebabkan daya tahan tubuh kita menjadi menurun. Karena itu, saya mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, supaya tidak mudah terserang penyakit,” kata Mak Sri.

Kata dia, musim penghujan dengan cuaca yang labil dan tidak menentu tersebut, selain menjaga kesehatan, diperlukan juga pola hidup sehat.

“Hendaknya kita semua mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi, selain pola tidur yang cukup. Dan senantiasa berolahraga agar kebugaran tubuh tetap terjaga. Minimal 2 kali seminggu,” tambahnya.

Selain menjaga kesehatan, lanjut Sri, masyarakat perlu menjaga lingkungan dari sampah dan kebersihan lainnya.

“Waspadai juga penyakit demam berdarah. Musim hujan ini biasanya penyakit DBD marak. Kita harus hati-hati,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...