Pererat Persatuan, Legislator Jabar Sosialisasikan Pilar Kebangsaan ke Pelajar SMK/Mts Ibnu Sina

Hj Sri Rahayu Agustina, SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di SMK/Mts Ibnu Sina, Karangpawitan, Karawang Barat. Kamis, (20/1/2022).

Karawang – Sudah menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat untuk memahami 4 pilar kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya untuk kalangan pelajar di Kabupaten Karawang.

Demikian dikatakan Hj Sri Rahayu Agustina, SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dalam kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di SMK Ibnu Sina, Karangpawitan, Karawang Barat. Kamis, (20/1/2022).

“Pilar kebangsaan sebagai pererat persatuan negara,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi 4 pilar dilalukan guna meningkatkan nasionalisme berbangsa dan bernegara, sehingga mampu meminimalisir faham lain masuk. Penting sekali untuk warga negara menjadikan Pancasila sebagai dasar kehidupan dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari dalam bermasyarakat.

“Empat pilar sebagai perkuat persatuan,menjadi benteng pertahanan bangsa Indonesia dari masuknya paham lain yang bisa merongrong perpecahan diantara anak bangsa,” katanya.

“Maka itu, generasi muda sekarang kita bekali dengan pemahaman pilar kebangsaan untuk bekal dimasa depan,” kata politisi perempuan Partai Golkar Dapil Karawang – Purwakarta.

Kepala SMK Ibnu Sina Karawang, Muhtadin menyambut baik kedatangan Hj Sri Rahayu Agustina. Pihaknya bersama Yayasan Ibnu Sina menyatakan suatu kebanggaan atas kedatangan wakil rakyat kepada sekolah.

“Ini kali pertama ada DPRD datang ke sekolah. Apalagi ini DPRD Jawa Barat. Suatu kebanggan untuk kami,” kata Muhtadin.

Ia menghaturkan terimakasih atas kedatangan serta memberikan wawasan kebangsaan kepada anak didiknya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bu Sri dan tim yang sudah memilih sekolah kami untuk sosialisasi pilar kebangsaan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...