Manajemen RSUD Karawang Percantik Tampilan, Bersiap Jadi Rumah Sakit Rujukan di Jawa Barat

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana bersama Plt Dirut RSUD Karawang dr. Fitra Hergyana meninjau banguna RSUD Karawang

Karawang – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang sedang mempercantik tampilan masa kini. Pasalnya, rumah sakit kebanggaan masyarakat Karawang ini bakal menjadi rujukan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kabag Humas RSUD Karawang, Andi Senjayani mengatakan, penataan rumah sakit sedang dilakukan, sehingga wajah baru RSUD Karawang tampak lebih bersih, nyaman dan asri.

RSUD Karawang masuk tiga besar di Jawa Barat untuk menjadi rumah sakit rujukan menggantikan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Sebab itu, manajemen terus melakukan perbaikan dan penataan tampilan agar lebih nyaman dan rapi lagi dilihatnya.

“RSUD Karawang bakal jadi rujukan tingkat provinsi Jabar. Karena RSHS Bandung masuk rujukan Nasional. Oleh karenanya, kami mempersiapkan hal itu,” katanya kepada Fakta Jabar, Jum’at 5 Februari 2022.

Menurutnya, minggu lalu pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan depan gerbang masuk RSUD telah dikomunikasikan agar berjualan di tempat yang telah disiapkan. Pihak manajemen RSUD telah memfasilitasinya.

“Kita sudah rapat bersama pihak desa setempat dan pedagang agar berjualan ditempat yang disiapkan. Karena depan rumah sakit akan dipercantik lagi,” tambahnya.

Jika RSUD Karawang menjadi rujukan tingkat Provinsi Jawa Barat, Andi menyebutkan akan ada bantuan dari Pemerintah Pusat untuk melengkapi segala fasilitas rumah sakit. Tentunya segala fasilitas dan peralatan akan lebih lengkap lagi dari sebelumnya.

“Kita semua sedang mempersiapkan diri menyambut hal itu. Sebab, dari tiga rumah sakit ini sudah mengerucut ke RSUD Karawang. Maka itu, kami terus meningkatkan pelayanan dan penataan RSUD Karawang,” pungkasnya.

Bahkan, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyambut baik RSUD Karawang menjadi rujukan Provinsi Jawa Barat. Pihaknya telah meninjau perbaikan penampilan dan pelayanan RSUD Karawang. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tegas ! Dishub Bakal Tilang dan Gembok Kendaraan Parkir Liar

KARAWANG – Pemilik kendaraan yang melakukan parkir liar maka akan ...