Hari Kopi Internasional, APEKI Bakal Gelar Festival Kopi Sajagat Buana

Koffie Hideung Karawang

Karawang – Kabupaten Karawang siap menyambut Hari Kopi Internasional tahun 2022. Bahkan, rencananya akan digelar Festival Kopi di Puncak Sempur Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru dengan tajuk “Ngopi Bareng Sajagad Buana”

Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri menyatakan dukunganya terhadap acara tersebut. Ia beralasan, Hari Kopi Internasional yang diperingati setiap 15 Mei tersebut bisa menjadi momentum memperkenalkan Puncak Sempur kepada khalayak luas.

“Puncak Sempur saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Karawang Selatan. Melalui momen ini, diharapkan menjadi langkah awal agar Puncak Sempur bisa go nasional,” ucap Sekda saat membuka acara pra event bertajuk ‘Sosialisasi Festival Kopi Karawang 2022’ di Hotel Swissbell Karawang, Rabu, (23/2/2022). Acara ini diinisiasi Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) bekerjasama dengan Forum Ekonomi Kreatif Karawang.

Sekda menyatakan digelarnya Festival Kopi tersebut menjadi salah satu upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan meningkatkan motivasi para petani dan wirausaha kopi dalam mempertahankan dan mengembangkan usahanya.

Ketua APEKI, Saepul Riki mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan acara event Festival Kopi Karawang 2022. 

“Sosialisasi kali ini dilaksanakan untuk menarik minat para calon sponsor serta mengajak semua jajaran Pemkab Karawang yang terkait untuk mendukung event ini,”ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengatakan, rencananya pelaksanaan event Festival Kopi Karawang akan dilaksanakan di Saung Koffie Hideung yang berlokasi di Puncak Sempur Karawang pada bulan Mei tahun 2022. 

“Insyaallah pelaksanaan event ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai Tanggal 14 s/d 15 bulan Mei Tahun ini,”ujarnya. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Forum Ekonomi Kreatif Karawamg, Luthfi Ansori mengatakan, bahwa selain melaksanakan event Festival Kopi Karawang ini, kedepannya akan dilaksanakan pelatihan bagi para penggiat kopi, khususnya penggiat kopi di Kabupaten Karawang. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...