Anggota DPRD Karawang Ikuti Latihan Menemba

Karawang – Anggota DPRD Karawang semakin memperlihatkan kekompakannya. Kali ini, diperlihatkan melalui kegiatan latihan menembak bersama di lapangan tembak Markas Komando Sat Brimob Kompi 3 Purwakarta, Batalyon C Pelopor Polda Jabar, Selasa(08/03/2022).

Kegiatan sendiri diinisiasi oleh Ketua Komisi 1 DPRD Karawang, H Budianto. Dimana latihan menembak diikuti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana, Ketua Komisi serta Anggota DPRD.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, terlebih dahulu dilakukan pengarahan menyangkut pengenalan terhadap jenis senjata dan teknik menembak yang baik.

“Bukan hanya mengasah kemampuan akan tetapi lebih kepada menjalin silaturahmi yang baik, sehingga kedepan kita bisa kompak dengan kegiatan latihan menembak ini,” ujar H Budianto selaku Ketua Komisi I DPRD.

Dikatakan Budianto, latihan menembak bisa melatih kesabaran, konsentrasi dan ketenangan. Dalam menembak memerlukan konsentrasi tinggi dan pengendalian diri, serta berani mengambil keputusan yang tepat dalam membidik sasaran.

“Dengan latihan menembak lebih utamakan ketenangan dan kesabaran. Insya Allah kita rutinkan untuk DPRD Karawang, bahkan kita bikin lomba grup antar Komisi,” ujar Politisi Demokrat tersebut yang juga hobby olahraga menembak.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Karawang, Asep Dasuki mengungkapkan, latihan menembak merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi adanya kesalahan prosedur dalam menggunakan senjata api serta melatih tingkat konsentrasi pada saat menembak.

“Ini momen yang sangat bagus untuk tetap menjaga kekompakan, terlebih olahraga menembak juga harus mempunyai konsentrasi tinggi dan pengendalian dirinya, ” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...