Pemerataan Pendidikan Harus Dilakukan, 234 SC Student Regwil Karawang Lakukan Pengabdian

Karawang – 234 SC Student Charity Project 2022 merupakan program pengabdian yang digagas oleh 234 SC Student Regwil Karawang bersinergi bersama 234 SC Subregwil Ciampel serta Karang Taruna Kec. Ciampel yang dilaksanakan di aula kantor desa Tegalega, Kec. Ciampel, Kab. Karawang. Sabtu, (12/03/2022).

Sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Reaktualisasi Pemuda Terhadap Kepedulian Pendidikan Guna Terciptanya Siswa-siswi Yang Berintelektual & Sejahtera Di Kabupaten Karawang”.

Aldi Taufikqurachman selaku ketua 234SC Student Regwil Karawang menjelaskan bahwasanya pemerataan pendidikan di Kab, Karawang di era maju saat ini yang dinamakan GEN-Z perlunya pemerataan pendidikan yang amat sangat harus diperhatikan karena di beberapa daerah pelosok Kab. Karawang masih keterbelakangan nya dari segi pendidikan.

“Hal ini guna menunjang berjalanya generasi penerus kita yang harus disiapkan untuk menghadapi kemajuan global yang signifikan di Kab. Karawang” ucapnya.

Harapannya dengan adanya perogram ini dapat mendomplang dan mengakomodir keluhan yang dirasakan adik-adik kita di daerah pelosok.

Lanjut Aldi, langkah awal dari program ini berupa bantuan buku, buku pelajaran, alat tulis sekolah, dan keperluan penunjang sekolah lainnya, berjumlah 50 paket bantuan yang dialokasikan untuk para siswa-siswi SD di desa Tegalega.

Kemudian, terpantau dalam kegiatan yang diselenggarakan sudah menaati protokol kesehatan yang berlaku dan juga dihadiri oleh perwakilan Polres Karawang, beserta aparatur desa dan kecamatan.

Perwakilan aparatur yang hadir, mengapresiasi terhadap kegiatan sosial yang sudah direalisasikan, serta berharap dengan adanya bantuan penunjang pendidikan ini dapat membantu dan menjadi pemicu agar siswa-siswi tetap semangat untuk belajar.(*)

Kontributor : Umar
Editor : ochim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...