KH Ahmad Ruchyat Hasby Kembali Memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama

Karawang – KH Ahmad Ruchyat Hasby kembali memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karawang periode 2022-2027.

KH Ahmad Ruchyat Hasby mendapat suara tertinggi dalam konferensi cabang (Konfercab) ke 21 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Attarbiyah, Kecamatan Telagasari, Karawang, Sabtu (26/3/2022) malam.

Sebelumnya, konfercab memutuskan KH Nandang Qusyaeri sebagai Rois Syuriah. Setelah itu dilanjutkan penghitungan suara dari 30 Majelis Wakil Cabang (MWC) plus 1 incumbent untuk memilih calon Ketua NU Karawang.

KH Achmad Ruhyat Hasby atau akrab disapa Kang Uyan, mengalahkan dua kandidat lainnya yakni, Jaenal Aripin dan Deden Permana.

Kang Uyan mendapat total 16 suara dari total 31 suara. Sementara Jaenal Aripin 13 suara dan Deden Permana 2 suara.

Dalam sambutannya, Kang Uyan tak henti mengucapkan rasa syukur. Suasana haru pun mewarnai seisi forum dengan lantunan sholawat.

“Alhamdulillah Allah menakdirkan saya mendampingi KH Nandang menjadi pimpinan NU Karawang 5 tahun ke depan,” tutur kang Uyan.

Kang Uyan mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat termasuk para calon ketua NU lainnya agar tidak ada perpecahan pasca konferensi ini. Ia juga mengajak seluruh umat islam bersama-sama membangun NU.

“Jangan ada perpecahan setelah konferensi ini, karena kita semua nahdliyyin. Mari kita bersama-sama membangun Nahdlatul Ulama di Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(rls)

Kontributor : aip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...