Sekda Mendukung Konfercab PCNU Karawang

Sekda Karawang H. Acep Jamhuri

Karawang – Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang Ke-XXI resmi digelar, Sabtu (26/3/2022) pagi di Pondok Pesantren At-Tarbiyah Kecamatan Telagasari. Acara tersebut dibuka oleh Sekda Karawang H. Acep Jamhuri.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum PBNU K.H Zulfa Musthafa, Katib Syuriah PBNU K.H. Hasanuri Hidayatullah, Rois Syuriah PWNU Jabar Dr. K.H. Abun Bunyamin dan lain lain.

Sekda Acep mewakili Bupati Karawang dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan penghargaan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus Cabang Nahdalatul Ulama Kabupaten atas penyelenggaraan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama.

Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang mendukung kegiatan yang digelar yakni Konferensi Cabang NU Karawang. Hal itu, kata Sekda, karena NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar sangat besar pula peranannya dalam pembangunan.

“Kita semua tahu akan peranan NU di Republik ini. Maka dari itu Pemerintah sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini,” ujar Sekda.

“Semoga Konfercab ini akan membawa dampak yang besar terhadap kemajuan Nahdalatul Ulama khususnya di Kabupaten Karawang,” ucap Sekda.

Sekda juga berharap NU bisa fokus lima tahun ke depan. Jika yang diangkat masalah ekonomi, banyak peluang untuk mememberdayakan ekonomi terutama pemberdayaan ekonomi di kalangan anak muda.

Stering Comite (SC) Konfercab PCNU Karawang, Emay Ahmad Maehi, S.Hum mengungkapkan kepanitiaan Konfercab dibagi menjadi dua bagian, ada Stering Comite dan OC.

“Kalau kepanitaan sendiri kita dibagi dua, untuk hal- hal teknis kegiatan acara itu bagian OC sementara SC menyiapkan materi – materi agar persidangan ini berjalan sesuai AD/ART dan Peraturan Organisasi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...