Serius Majukan UMKM, Jief : Pemkab Karawang Meningkatkan Perekonomian dari sektor UMKM

Pemerintah Kabupaten Karawang serius dalam membantu kemajuan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang serius dalam membantu kemajuan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dalam rapat antara Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE, Dinas Koperasi dan UMKM, DPMPTSP dan Alfamart Karawang, sepakat untuk mendukung produk UMKM masuk dalam gerai Alfamart.

Wabup mengatakan, Alfamart juga bersedia memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM Karawang, agar produk mereka bisa bersaing dan memiliki daya tarik serta daya jual yang baik.

“Baik dari kemasan, standar produk yang layak dan lain sebagainya,” ujar H. Aep, di Ruang Rapat Wakil Bupati Karawang, Kamis 31 Maret 2022.

Menurut Wabup, upaya Pemkab Karawang meningkatkan perekonomian dari sektor UMKM selaras dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang mengajak semuanya untuk membeli produk dalam negeri, untuk meningkatkan gairah perekonomian rakyat.

Usai menggelar rapat dengan Alfamart, Wabup kemudian bertemu dengan 79 pelaku UMKM se-Kabupaten Karawang di Aula Bappeda Karawang. Dalam pertemuan dengan para pelaku UMKM tersebut, Wabup menyampaikan agar para pelaku UMKM di Karawang meningkatkan kreasi agar produk yang dipasarkan memiliki kualitas yang baik.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...