Bupati Karawang Sampaikan Program Sinergi Pemprov Jabar

Karawang – Kabupaten Karawang menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) dan Buka Berkah (KABAH) se Provinsi Jawa Barat tahun 2022. Masjid Syech Quro Alun Alun Karawang menjadi lokasi pelaksanaan sejumlah lomba yang digelar.

Ketua Umum BUBOS 2022 Atalia Praratya Ridwan resmi membuka acara KOAS tersebut, Rabu (13/4/2022) siang didampingi Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana serta Ketua PKK Kabupaten Karawang, Hj. Vida Syaepulloh.

Atalia mengungkapkan, KOAS merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) ke 6 tahun 2022, yang rutin diselenggarakan setiap tahun pada Bulan Suci Ramadhan.

Atalia menyampaikan kegiatan BUBOS 2022 merupakan gelaran yang telah dilaksanakan enam kali dengan tahun 2022 ini. Namun dikarenakan situasi pandemi, BUBOS yang biasanya buka puasa bersama di jalan kini disesuaikan dengan berbagi makanan pada sesama.

Terkait KOAS dan KABAH ini, ia melaporkan kegiatan dilaksanakan di tiga daerah yaitu di Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang  dan Kota Bandung yang masing-masing diikuti oleh 9 Kabupaten Kota.

“Pada KOAS ini panitia BUBOS menggelar tiga lomba yaitu lomba azan, da’i cilik dan tahfizh juz 30 untuk anak-anak di tiga wilayah tersebut, di mana masing-masing daerah mencakup sembilan kota dan kabupaten,” ujarnya.

Bupati Cellica mengaku bangga Karawang ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan BUBOS 2022.

“Bangga menjadi tuan rumah. Tentu kami akan bangga pula jika bisa mengantarkan anak anak kami menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ucap Bupati.

Bupati melaporkan ada sejumlah kebijakan Pemerintah Daerah terkait program program sinergisitas yang masih terkoneksi dengan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...