Komisi V DPRD Jabar Kunker ke UPTD Ketenagakerjaan Bogor

Fakta Jabar.co.id – Rombongan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Ketenagakerjaan Wilayah 1 (Satu) Kota Bogor, Selasa (22/04/2022)

Banyaknya permasalahan di UPTD pengawasan Ketenagakerjaan di wilayah 1 Kota Bogor meliputi Kabupaten Bogor, kota Bogor, Depok Sukabumi dan Cianjur menjadi agenda penting kunjungan Anggota Komisi V DPRD Jabar.

Hal itu di ungkapkan Sri Rahayu agustina,ia mengatakan bahwa
ada kurang lebih 15.800 perusahaan yang dinaungi oleh UPTD pengawasan Ketenagakerjaan wilayah 1.

“Akan tetapi permasalahannya hari ini adalah UPTD wilayah 1 ini belum mempunyai kantor dan masih pinjam pakai ke aset milik kota Pemda Kota Bogor,”kata Sri Rahayu,pada Selasa 12 April 2022.

Lebih lanjut Sri membeberkan,minimnya pengawas K3 dilakukan 3 orang dan jumlah pegawainya kurang lebih 36 orang dan ini menjadi permasalahan ketika harus mengawas 15800 orang dan tenaga tenaga ahlinya pun tidak kumplit.

” ini menjadi evaluasi kita bersama dalam memberikan pelayanan kepada perusahaan karena dengan 15800 kan tidak mungkin ada tiga orang K3 dan pengawasnya ada 24 orang,”imbuh Sri.

Ditambahkan Sri ketika mereka harus keliling ke beberapa perusahaan dengan permasalahan-permasalahan yang ada kan tidak akan mendapatkan titik temu.

Langkah selanjunya Komisi V DPRD Jabar berencana akan memanggil Dinas Tenaga Kerja Provinsi dengan permasalahan dengan kantor aset dan dengan tenaga ahli yang memang kurang.

“Karena ketika ada permasalahan dan tidak punya tenaga ahli akhirnya mereka mengambil tenaga ahli dari wilayah yang lainnya,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...