Domba Bertanduk Lima Hebohkan Warga

Foto istimewa

Purwakarta – Seekor domba jantan bertanduk lima, yang diperkirakan berusia sekitar 6 bulan, hebohkan warga Purwakarta. Warga yang penasaran akan fenomena langka yang keberadaanya baru tersebar di awal ramadhan  itu, membuat warga berbondong bondong datang. 


Pemilik domba Ustad  Uus Kusnadi, warga Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, kepada wartawan media ini menuturkan, domba itu diakuinya memang miliknya, dan sang induknya dipelihara oleh seorang peternak asal Taringgul, Kecamatan Kiara Pedes. 

“Ya, domba itu memang milik saya, dimana induknya sebelumnya dititipkan pada seorang peternak mitra kami warga Desa Taringgul,”terang Ustad Uus Kusnadi seorang guru hikmah dari Majlis Dzikir Darul Iman Ponpes Al Islam, Cilaisan Purwakarta. 

Ditambahkan Ustad Uus Kusnadi, domba jantan bertanduk lima ini, sebelumnya, memang tak diketahui dirinya.  Maklum namanya induknya berada jauh di desa Taringgul, kami baru tahu saat berkunjung ke peternakan.

“Eh kok domba tanduknya banyak amat,”ujarnya yang dikutif di media serberita.


Karena dianggap aneh, diapun mengambil foto domba jantanya itu, dan dikirim ke redaksi koran ini, rencananya domba yang kadung sudah diperuntukan bagi rencana sunatan anak bungsunyanya bernam Ridho itu, kini sudah banyak colektor yang ingin membeli domba langkanya itu. 


Saat difanya, berapa harga yang dipatok untuk dombanya itu, Ustad Uus Kusnadi tak menyebut angka pasti. 

“Ya, Kalau ada yang mau belimah, tuker aja dengan sapi, pasti saya kasih. “tukasnya berandai andai. 
Sementara itu, guna mencegah keamanan dan hindari domba kelelahan,karena banyaknya warga yang datang kini domba aneh itu dalam perawatan peternaknya, dan sengaja diawasi ekstra telaten. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...