SMK Muhammadiyah Perdalam Ilmu Kegamaan dengan Pesantren Kilat

Pesantren Kilat SMK Muhammadiyah

Cikampek – Dalam mengisi Bulan Puasa yang sudah memasuki hari ke 17 ramadhan, Smk Muhammadiyah 2 Cikampek kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang mengadakan pesantren kilat.

Pesantren kilat pada bulan Suci Ramadhan dijadikan sebagai momen dalam membentuk karakter dan keimanan serta ketaqwaan siswa semakin baik.

Hal ini diungkapkan Enda Rahmat S.pd.M.M Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Cikampek. Menurutnya banyak manfaat yang diperoleh siswa membentuk karakter, nilai keagamaan dan juga nilai kebangsaan.

Selain itu siswa terbiasa menjalankan ibadah di bulan ramadhan ini dan pasca ramadhan. “Siswa juga agar mampu memahami nilai penting keagamaan dan mampu mengimpelementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa mencerminkan kepribadian sebagai seorang pelajar,”ucapnya saat di wawancara.

Saepul Haer S.pdi Wakasek Kesiswaan menambahkan, yang mendasari smk Muhammadiyah 2 Cikampek menjalankan pesantren kilat adanya panduan dari pemerintah daerah provinsi Jawabarat Dinas Pendidikan melalui kepala cabang dinas pendidikan dari wilayah 1 sampai 13.

“Alhamdulillah pemerintah sangat konsen dalam rancangan pembinaan karakter dibulan ramadhan ini dan ini juga bisa menjadi ajang pemulihan karakteristik siswa yang ada di Jawa Barat,” katanya.

Adapun rangkaian materi di kegiatan pesantren kilat ini seperti aqidah akhlak, Al-qur’an hadist, fiqih dan juga pancasila di mata pelajar.

Kegiatan ini juga sangat bagus bagi kalangan milenial pelajar sekarang agar terbentuk kepribadian nya dan juga terarah dalam kehidupan yang lebih baik. Kegiatan ini juga di namai milenial smartren.(*)

Kontributor : Aip
Editor : ochim alazis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...