Satlantas Polres Purwakarta Membantu Dorong Mobil Mogok

PURWAKARTA – Guna menghindari terjadinya hambatan arus lalu lintas saat arus balik lebaran tahun 2022 ini, petugas Satlantas Polres Purwakarta, Polda Jabar sigap mengambil inisiatif untuk membantu mendorong mobil warga yang tengah mogok di jalan tol Cipali, kilometer 74 jalur Jakarta.

Mobil didorong diarahkan hingga ke lokasi tertentu yang memudahkan pengemudi menangani kendaraannya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan bahwa aksi membantu mendorong mobil ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Langkah itu dilakukan, kata dia, untuk menghindari agar kepadatan kendaraan tidak semakin memanjang akibat adanya kendaraan yang mogok di tengah jalan yang mulai ramai.

“Bila tak dibantu, kemacetan panjang bisa terjadi karena mobil mogok ini. Tidak jarang mobil mengalami mogok di jalan karena berbagai kondisi. Ada yang disebabkan oleh masalah mesin atau juga karena muatan serta jalanan yang terlalu terjal,” ucap Warjo, pada Jumat, 6 Mei 2022.

Ia menambahkan, petugas yang ikut mendorong mobil mogok merupakan bentuk kesigapan anggota dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang akan kembali ke tempat kerja.

“Sesuai dengan arahan Pak Kapolda Jabar dan Pak Kapolres Purwakarta, pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022, kami secara optimal memberikan pelayanan yang terbaik guna memastikan jalannya mudik yang sehat ,aman, dan lancar,” ucap Warjo.

Menurutnya, Personel Polres Purwakarta yang diterjunkan di beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan terus bekerja guna memberikan rasa aman dan lancar selama kegiatan mudik tahun ini.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas Kami sebagai Anggota Polri, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan. Sehingga Pemudik menjadi terbantu dan arus lalulintas tetap tertib dan lancar,” tungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...