Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila Konsisten Mengabdi ke Masyarakat

Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila

Faktajabar.co.id- Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila Konsisten Mengabdi ke Kampung Pasir Salam
Pada kesempatan kali ini, para Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila di support oleh M15 Foundation, yang akan membina desa di Kampung Pasir Salam, Desa Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

M15 Foundation adalah Paguyuban Amal yang di dirikan Mesin 2015 Universitas Pancasila, Paguyuban ini didirikan untuk menghimpun menyalurkan beberapa rezekinya dari anggotanya maka dari itu didirikanlah M15 Foundation.


Kesamaan visi dan misi membuat M15 Foundation tertarik memberikan program CSR kepada mahasiswa Universitas Pancasila tersebut.
Komisaris M15 Foundation, Satrio Dwi Laksono, ST mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk support dan bentuk pengabdian untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui tanggung jawab sosial.


“Kami selaku Alumni Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila memiliki program untuk berkontribusi dan mengajarkan adik-adik kami supaya mepunyai rasa kepedulian dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, karena didalam Tri Dharma Perguruan Tinggi pun disebutkan dalam poin 2 dan poin 3 yaitu penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat, kami M15 foundation berharap melalui CSR ini dapat bersama-sama memberikan manfaat demi kemajuan bangsa,”katanya.


Sementara itu, Reynaldi, Ketua Pelaksana Mesin Pancasila Bina Desa, pihaknya menyambut baik atas kerjasama ini, dan membantu program kerjanya dalam pembangunan desa.


“Kami menyambut baik atas kerjasama dengan M15 Foundation, ini sangat membantu program kerja kami. Kami akan memanfaatkannya dengan baik untuk pembangunan sarana dan prasarana desa di Kampung Pasir Salam Desa Leuwisadeng,” katanya.


Sementara itu menurut Bapak Inam selaku ketua RT 03 Kampung Pasir Salam dalam menanggapi Mesin Pancasila Bina Desa 2022.


“Kami berterima kasih kepada Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila dan M15 Foundation selaku sponsor atas hal baik dan kontribusinya sudah ingin ikut serta dalam membangun Kampung Pasir Salam Desa Leuwisadeng, dan semoga temen temen mahasiswa mesin universitas pancasila bisa berjalan terus menerus untuk program kerja ini di kampung kami dan mungkin kampung lain yang lebih membutuhkan, ”tanggapnya.


Mesin Pancasila Bina Desa 2022 sendiri sedang berjalan acaranya di Kampung Pasir Salam, Desa Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, mulai dari tanggal 23 – 29 Mei 2022.
Pada tahun ini, Mesin Pancasila Bina Desa akan fokus meningkatkan sarana dan prasarana desa.


Agenda dari mahasiswa teknik mesin Universitas Pancasila dalam mesin Pancasila Bina Desa 2022 yaitu Water Treatment , penerangan jalan, renovasi mushola serta mesin mengajar.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...