Pengurus NU Dukung Polres Gelar Operasi Libas Lodaya

PURWAKARTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta mendukung penuh Polres Purwakarta dan jajaran melaksanakan Operasi Libas Lodaya 2022.

PCNU Kabupaten Purwakarta berharap operasi ini dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Purwakarta yang aman, nyaman serta kondusif.

Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Bahir Muklis mengatakan, pihaknya sangat mendukung Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto dan jajaran dalam upaya memberantas segala bentuk kejahatan.

“Seperti geng motor, begal, premanisme, dan semua gangguan keamanan yang meresahkan dan merugikan masyarakat harus diberantas. Semoga apa yang dilakukan oleh Jajaran Polres Purwakarta berhasil dan sukses,” ungkap Bahir, pada Selasa, 31 Mei 2022.

Sebelumnya, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan sasaran Operasi Libas Lodaya 2022 adalah para pelaku kejahatan jalanan dan geng motor.

“Mulai dari pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu.

Selain itu, kata Kapolres, operasi juga menyasar aksi premanisme, kejahatan jalanan, maupun gangguan Kamtibmas lainnya yang membuat masyarakat resah.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolda Jabar, Operasi Libas Lodaya 2022 untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sehingga upaya menciptakan kondusivitas wilayah di Polres Purwakarta bisa terwujud,” ungkapan perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Hery menambahkan, pihaknya akan konsisten menindak tegas berandalan atau geng motor yang menggangu kondusivitas kamtibmas.

“Kami tidak akan segan-segan melakukan tindak tegas terukur kepada para pelaku. Ini semua dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...