Info Haji ; Pesan Bupati Karawang pada Calon Jemaah Haji

Karawang – Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana menyebut bahwa ibadah haji bukan ibadah sederhana. Pasalnya, setiap calon haji harus benar benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

“Para peserta calon haji yang tahun ini berangkat, saya titip jaga kesehatan jasmani dan rohani. Jadikan kesempatan ini menjadi sesuatu yang sangat berharga karena kita tahu sendiri, dua tahun kemarin, tidak ada haji yang diberangkatkan,” pesan Bupati.

Bupati juga meminta sebanyak 985 calon jemaah haji (Calhaj) yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini bisa menjaga protokol kesehatan.

“Karena disana itu yang datang dari seluruh dunia,” kata Bupati.

Ia berpesan kepada jemaah yang akan berangkat untuk mendoakan masyarakat Kabupaten Karawang yang aman, damai dan tentram serta mendoakan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang agar bisa terus membangun Karawang lebih baik.

“Semoga para jamaah menunaikan ibadah haji dengan lancar tanpa ada hambatan dan bisa kembali ketanah air dengan keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun,” ucapnya.

Data dari Kementrian Agama mencatat, ada sebanyak 986 calon haji asal Karawang yang akan diberangkatkan. Jumlah tersebut terbagi dalam 4 kloter dengan dua gelombang. Pada kloter gelombang pertama akan diberangkatkan 2 kloter, yakni kloter 5 di tanggal 6 Juni 2022 dan kloter 14 di tanggal 12 Juni 2022. Sementara pada kloter gelombang kedua yakni kloter 29 akan diberangkatkan tanggal 24 Juni 2022 petang dan kloter 30 tanggal 24 Juni 2022 malam.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...