Bupati Senang Day Care PT P&G Dibuka Kembali

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana meninjau tempat bermain anak

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi dibukanya kembali day care milik PT Procter & Gamble (P&G) Operations Indonesia di Kawasan Industri KIIC, Senin (6/6/2022) pagi.

Perlu diketahui sebelumnya, day care PT P&G telah dibentuk sejak tahun 2019. Bahkan program tersebut telah mendapatkan pengakuan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bupati mengatakan, dengan adanya keberadaan daycare di pabrik bisa membantu para karyawan khususnya para ibu untuk bisa bekerja lebih maksimal, tanpa perlu khawatir memikirkan siapa yang akan mengasuh dan menjaga anak-anaknya di rumah.

“Ketika orangtua merasa anaknya aman dan nyaman dalam fasilitas daycare, maka hal ini akan berpengaruh terhadap kualitas kinerja mereka dan loyalitas terhadap perusahaan,” kata Bupati.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak akan menginventarisasi perusahaan yang layak atau mau membangun fasilitas day care, sehingga diharapkan bermunculan day care lain sebagai bentuk dukungan perlindungan terhadap hak anak.

“P&G bisa jadi percontohan day care buat perusahaan perusahaan lainnya,” ucapnya. Kami akan terus mendukung program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak sebagai salah satu wujud sinergitas Pemkab dengan perusahaan,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...