Wahhh…Sekcam Majalaya Didatangi Pendekar Silat, Ada Apa?

Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Majalaya, Cabang Kabupaten Karawang bersilaturahmi dengan Sekretaris Camat Majalaya, H.Solehudin

Faktajabar.co.id – Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Majalaya, Cabang Kabupaten Karawang bersilaturahmi dengan Sekretaris Camat Majalaya, H.Solehudin pada Selasa, 7 Juni 2022 di Kantor Kecamatan Majalaya.

Kedatangan pendekar PSHT Ranting Majalaya itu, bertujuan untuk silaturahmi dan memperkenalkan organisasi pencak silat PSHT kepada pemerintah tingkat kecamatan. Terlebih sekarang ini menyambut 1 Abad (100 tahun) usia organisasi asal Madiun, Jawa Timur.

“Kedatangan kami ke kantor kecamatan untuk silaturahmi dan perkenalkan diri. Jika di Majalaya ini ada latihan pencak silat,” kata Purwanto, Ketua PSHT Ranting Majalaya.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/02/melihat-atraksi-pencak-silat-psht-di-km-0-indonesia/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/06/juara-umum-bupati-cup-psht-kado-terindah-menyambut-1-abad/

BACA JUGA :https://www.faktajabar.co.id/2022/06/06/begini-rincian-perolehan-medali-kejuaraan-silat-bupati-cup/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/07/dprd-karawang-dorong-pencak-silat-jadi-muatan-lokal-di-sekolah/

Ia juga menyampaikan, prestasi ke-atlit-an yang diukir PSHT tidak diragukan lagi. Baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat. Setiap momentum kejuaraan bela diri, dipastikan PSHT terlibat sebagai peserta.

“Misalnya belum lama ini event Bupati Cup. Alhamdulillah, PSHT juara umum. Jika di internal kita SH Cup, tim Majalaya meraih prestasi yang membanggakan,” kata dia.

Selain tingkat pelajar, PSHT Ranting Majalaya juga membuka latihan untuk umum usia dewasa. Tempat latihan di Kecamatan Majalaya terdiri di Perum Citra Kebun Mas, Graha Asri, Bumi Melati Asri dan Citra Swarna Pratama.

“Kita terbuka untuk umum dan siapa saja yang mau ikut latihan, kami persilakan. Tinggal datang saja ke lokasi latihan di Pasar Kamis CKM,” ujarnya.

Kedatangan pendekar silat ini disambut hangat Sekcam Majalaya. Bahkan, pihaknya menawarkan untuk buka latihan di halaman Kantor Kecamatan Majalaya.

“Terimakasih atas silaturahminya. Kami terbuka untuk masyarakat Majalaya silaturahmi ke kantor. Meski saya baru bertugas di Majalaya, saya mendukung kegiatan seni bela diri pencak silat untuk dikembangkan di Majalaya,” kata Sekcam.

Yang dia ketahui di wilayah Majalaya, baru PSHT saja bersilaturahmi ke pemerintahan kecamatan. Selanjutnya, bila ada kegiatan kesenian dan kebudayaan bisa dilibatkan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkesan Ekslusif, Ketua PDI Perjuangan Sentil Sikap Cellica Nurrcahadiana

Taufik Ismail, Ketua PDI Perjuangan Karawang – Sekretaris Komisi I ...

%d bloggers like this: