Tak Mampu Biaya Pendidikan? Baznas Siap Bantu

H. Karmin Ketua Baznas Karawang

Karawang – Badan Zakat Amal Nasional Kabupaten Karawang memberikan bantuan kepada empat puluh dhuafa dan jompo di setiap kecamatan saat kegiatan Gebyar Paten.

Demikian dikatakan H. Karmin, Ketua Baznas Kabupaten Karawang, kepada Fakta Jabar, Rabu (8/6/2022).

Selain itu, Karmin juga menjelaskan Badan Zakat Nasional Kabupaten Karawang memiliki lima program. Pertama Karawang Cerdas berupa bantuan beasiswa, bantuan pembayaran SPP tingkat SMP dan SMA. Persyaratan yakni KK, KTP, tagihan dari pihak sekolah. Bantuan ini diberikan dari kelas satu hingga selesai.

“Kami ada lima program. Ada program Karawang Cerdas, Karawang Peduli, Karawang Sehat, Karawang Mandiri. Karawang cerdas berupa bantuan beasiswa, bantuan anak yang tidak bisa bayar spp baik sd sampai sma. Syaratnya itu KK, KTP ada tagihan dari sekolah yang bersangkutan. Tergantung, ada yang kita bantu anak yatim kita bantu dari kelas satu Aliyah sampai selesai kita tanggung,” katanya.

Saat kegiatan gebyar paten, pihak Baznas pun memberikan bantuan kepada kaum jompo ataupun dhuafa. Bantuan yang diberikan sebanyak empat puluh. Kegiatan tersebut dilakukan di setiap kecamatan yang menyelenggarakan Gebyar Paten.

“Bantuan untuk yang jompo atau dhuafa. Di setiap kecamatan. Ada empat puluh orang yang kami berikan bantuan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan jika ada pula bantuan untuk usaha. Masyarakat dapat mengajukan modal usaha. Syaratnya KTP, KK, surat permohonan, surat rekomendasi dari desa atau kecamatan. Hal ini bertujuan untuk menangani kemiskinan ekstrim.

“Ada juga untuk masyarakat yang ingin memerlukan bantuan modal. Bisa untuk mandiri dan kelompok. Sama lah harus ada ktp dan kk. Pakai surat rekomendasi dan permohonan yang diajukan langsung ke kami,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...