Wakil Bupati Melepas 406 Jemaah Haji Karawang

Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh,SE.melepas jemaah haji asal Karawang

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H.Aep Syaepulloh,SE melepas pemberangkatan 406 jamaah haji gelombang kedua asal Kabupaten Karawang. Minggu, (12/6/2022).

Wabup mengatakan, antusias warga Kabupaten Karawang untuk menunaikan ibadah haji sangat besar. Terbukti, hingga tahun 2022 ini tercatat lebih dari 41 ribu warga Karawang masuk dalam daftar tunggu pemberangkatan ke tanah suci.

Kata Aep, antrian haji di Karawang yang mencapai 40 ribu lebih membuat warga harus ekstra bersabar. Pasalnya, jika kuota haji Karawang hanya sekitar 1.000 jamaah per tahun. Maka dibutuhkan waktu 40 tahun ke depan untuk jamaah haji yang mendaftar di tahun ini.

“Harapan kita kuota haji dari Pemerintah Arab Saudi normal kembali, agar waktu tunggu warga kami tidak terlalu lama,” ujar Aep, saat melepas 406 jamaah haji kloter 14 asal Kabupaten Karawang. Minggu, (12/6/2022) di Kantor Pemda Karawang.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/12/siap-juara-pop-singer-jabar-wakil-bupati-apresiasi-bangga-pada-hapmi-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/12/siap-juara-pop-singer-jabar-wakil-bupati-apresiasi-bangga-pada-hapmi-karawang/

Diketahui, sejak tahun 2020 akibat Pandemi Covid-19 mewabah. Kuota pemberangkatan haji kabupaten Karawang belum seratus persen normal. Tahun ini saja, hanya 50 persen yang diberangkatkan dari kuota 2.000 per tahun.

Data dari Kantor Kemenag Karawang, pemberangkatan haji Kabupaten Karawang tahun ini hanya 985 jamaah. Mereka terbagi menjadi 4 kloter, dengan rincian 404 jamaah di kloter 1, 406 jamaah untuk kloter 2, dan 111 jamaah di kloter 3, terakhir 66 jamaah pada kloter 4.

“Hari ini saya lepas 406 jamaah ke asrama haji, ini merupakan pemberangkatan ke 2 dari Katawang,” ujar Aep.

Melihat kondisi antrian yang sangat panjang, Aep mengajak warga Karawang yang ingin berhaji untuk mendaftar lebih cepat. Pasalnya, jika ditunda-tunda waktu tunggunya akan sangat lama.

Aep juga mengatakan, bagi mereka yang sudah mantap ingin berangkat haji dan telah memiliki ongkos pendaftaran haji. Disarankan untuk segera mendaftar. Apa lagi saat ini pemerintah telah menyediakan beragam kemudahan, seperti pendaftaran haji online via aplikasi haji pintar.

“Kalau pun kuota kita kembali normal waktu tunggunya sekitar 20 tahun, jadi daftar lah sekarang. Kalau tidak sekarang ya kapan lagi?,” katanya.

Usai melepas jamaah haji kloter 2 di Pemda Karawang, Aep berharap agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar kuota haji untuk warga Karawang kembali normal. Selain itu, Aep juga mendoakan semua warga Karawang yang berangkat haji tahun ini mendapat kemudahan dan berkah selama menjalani perjalanan spiritual di tanah suci.

“Mudah-mudahan jamaah haji Karawang diberi kelancaran, kemudahan, dan kesehatan. Serta menjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabruroh,” ucap Haji Aep.

“Bagi warga yang mampu segeralah, ada banyak kemudahan yang sudah disediakan pemerintah,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...