Hj Sri Rahayu Agustina Ceritakan Kondisi Jemaah Haji Asal Karawang

Hj Sri Rahayu Agustina,SH bersama jemaah haji asal Karawang

Faktajabar.co.id – Cuaca panas mengakibatkan ibadah para jamaah mengalami kendala dan gangguan.

Pada Rabu (22/6) Hj Sri Rahayu Agustina,SH Petugas Haji Daerah Kabupaten Karawang memberikan keterangan pukul 21.00 Waktu Indonesia Barat memaparkan kondisi jamaah haji saat ini dalam keadaan sehat.

Wakil rakyat Dapil Karawang – Purwakarta ini menambahkan, jamaah telah melakukan Arbain di Madinah selama delapan hari. Pukul 22.00 Waktu Arab Saudi jamaah melakukan Tawaf dan Saih. Jamaah pun melakukan perjalanan ke Rodoh. Selain itu melakukan perjalanan mengelilingi Madinah untuk melihat keindahan kota.

“Alhamdulillah kondisi jamaah haji kloter 14 Kabupaten Karawang dalam keadaan sehat. Kami sudah Arbain di Madinah selama delapan hari dan tadi pagi kami baru tiba di Kota Mekkah. Insyallah jam 22.00 malam waktu Arab Saudi kita akan mengadakan Tawaf dan Saih,” kata Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Selama perjalanan ibadah sempat mengalami kendala saat empat sampai lima hari berada di Arab Saudi. Hal ini dikarenakan jamaah mengalami gatal-gatal, flu. Penyakit tersebut muncul akibat cuaca panas hingga empat puluh tujuh derajat celcius.

“Empat sampai lima hari setelah jamaah di Madinah kendala memang berkaitan dengan cuaca. Ada jamaah yang mulai terkena flu, batuk dan gatal-gatal. Alhamdulillah tidak sampai parah dan di rawat inap,” sambungnya.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/23/kisah-inspiratif-anak-driver-ojol-yang-kini-jadi-finalis-puteri-indonesia/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/23/kejaksaan-meresmikan-rumah-restorative-justice-pertama-di-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/23/kelurahan-palumbonsari-gelar-pembersihan-lingkungan/

Sebanyak tiga puluh orang jamaah yang masih dalam pemantauan. Jamaah tersebut memiliki penyakit bawaan. Tim kesehatan Kabupaten Karawang membuka posko kesehatan bagi para jamaah. Selain itu diadakan pula visit ke setiap kamar jamaah pada setiap hari. Petugas pun siap melakukan jemput bola bagi jamaah yang sakit.

“Mungkin ada tiga puluh orang yang kategori resti dan dalam pengawasan tim kesehatan kloter. Mereka terdapat penyakit bawaan diabet, magh, darah tinggi. Alhamdulillah selain membuka posko kesehatan, kami juga melakukan visit ke masing-masing kamar jamaah,” imbuhnya.

Selain cuaca, jamaah pun menyampaikan gatal-gatal akibat air. Para jamaah pun telah membawa obat pribadi masing-masing. Jamaah merasa bahagia dan terharu dapat melaksanakan ibadah.

“Waktu di Madinah mereka keluhannya gatel sih cuma itu, kalau yang lain-lain tidak ada kendala apapun,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkesan Ekslusif, Ketua PDI Perjuangan Sentil Sikap Cellica Nurrcahadiana

Taufik Ismail, Ketua PDI Perjuangan Karawang – Sekretaris Komisi I ...

%d bloggers like this: