Mengatasi Tantangan Narkoba dalam Krisis Kesehatan dan Kemanusiaan

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang, Polres Karawang, Kodim 0604 Karawang, Kejaksaan Negeri dan Kantor Pengadilan Negeri Karawang bersama BNNK Karawang memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan mendengar instruksi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose secara daring, di Ruang Command Center Pemkab Karawang, Senin 27 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, dan perwakilan dari Kodim 0604, Kepala BNNK Karawang.

Peringatan HANI mengusung tema “Addressing drug challenges in health and humanitarian crises”, artinya mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan.”

Secara resmi acara tersebut, dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual, diikuti sejumlah kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, serta Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Presiden RI, Joko Widodo menegaskan bahwa penyalahgunaan narkoba, psikotropika, dan obat terlarang merupakan ancaman yang sangat serius karena melumpuhkan energi positif bangsa dan mengancam masa depan anak bangsa.

“Seluruh komponen bangsa harus bergerak melindungi generasi bangsa dari jaringan pengedar narkoba. Selain itu perlu adanya edukasi atas dampak kesehatan dan implikasi hukum selain melakukan pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi,” kata Jokowi saat memberikan sambutan pada puncak acara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022.

Presiden mengajak seluruh masyarakat dan seluruh elemen bangsa menjadikan HANI tahun ini untuk meneguhkan komitmen, menguatkan tekat, dan kerja sama melakukan upaya-upaya yang tak pernah surut membebaskan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Presiden Jokowi memberikan amanat agar Badan Narkotika Nasional (BNN) terus melakukan upaya penguatan, pencegahan, dan pemberantasan narkoba.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...