Peletakan Batu Pertama Pembagunan Ponpes Modern Muhammadiyah Karawang

Penandatanganan prasasti peresmian Muhammadiyah Boarding School

Karawang – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang melakukan peletakan batu pertama pondok pesantren modern di daerah Guro III, Jl. Cibungur Raya Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur, pada Sabtu (16/07/2022).

Dalam rangkaian acara Peresmian Pondok pesantren Panti Asuhan Darusalam, di hadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Perwakilan dari Pemerintah Daerah, Kapolres Karawang, Perwakilan Kodim 0604 Karawang, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/13/jemaah-haji-asal-karawang-meninggal-dunia/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/13/42-tim-futsal-merebutkan-trophy-piala-bhayangkara-polres-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/13/waw-rombongan-ini-datang-untuk-tes-kerja-di-perusahaan-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/13/polres-karawang-juara-satu-input-data-se-indonesia/

Dalam sambutannya, Drs. Maman Kosman, M.M menyampaikan terima kasih semua nya yang telah hadir dalam acara ini. Kami Tidak bisa menyebutkan satu persatu untuk tamu undangan yang hadir dan support kegiatan hari ini.

“Amanat Allah yang sampaikan KH. Ahmad Dahlan dan di kembangkan oleh Bapak Prof. Dr. KH. Haedar Nashir konsep dari bagaimana mengayomi anak-anak Yatim, Duafa yang belum mendapatkan sentuhan kita,” ujarnya

“Rasulullah memerintahkan ajarin lah anak-anakmu akan menghadapi suatu zaman yang berbeda dengan zaman yang kita telah lalui,” katanya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, KH Suhada mengapresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut. “Pembangunan pondok pesantren ini semoga nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat di Karawang,” katanya.

Selanjutnya, Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si selaku Ketua PP Muhammadiyah menerangkan bahwa tanggung jawab kami untuk mengayomi seluruh ke pimpinan daerah dan bersilaturahmi komponen bangsa ke pelosok Negeri.

“Ini merupakan bagian dari keseluruhan program kami dari pusat, wilayah sampai daerah untuk terus menggerakkan roda amal usaha membangun bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi bagi masyarakat luas,” tambahnya

Kata dia, Muhammadiyah fokus menumbuhkan kebersamaan dan kolaborasi dengan pemerintah bersama elemen bangsa, agar bisa membangun indonesia secara kolektif.

” Sebagai bagian komponen bangsa membawa misi islam berkemajuan ingin umat islam yang mayoritas di negeri ini menjadi contoh dan bangsa yang sudah merdeka 76 tahun pun harus bangkit menjadi bangsa yang selevel dengan bangsa lain,” ungkapnya

Pada kesempatannya Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. menyampaikan kita tahu ormas islam muhammadiyah adalah ormas islam yang besar yang lahir puluhan tahun ke belakang dan sudah berjasa, berkarya milik bangsa dan negara.

” Muhammadiyah adalah sebagai benteng bernegara dan islam serta perjuangan Muhammadiyah telah kita rasakan bersama melalui organisasinya” ucapnya

Kegiatan hari ini sangat luar biasa, tugas pokok dan fungsi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab pemerintah.

” Tetapi pemerintah terbatas kemampuan nya, maka saya ucapan terima kasih atas jasa muhammadiyah dalam meringankan beban pemerintah,” tegasnya

” Oleh karena itu pemerintah butuh Muhammadiyah sampai selama-lamanya, maka dari itu selamat atas peletakan batu pertama pondok pesantren modern Muhammadiyah di Kabupaten Karawang semoga di perlancarkan semua aktivitas kegiatan demi mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinergitas BUMN dan UMKM, DaengMuhammad : Ciptakan Masyarakat Sejahtera serta Laju Pertumbuhan Ekonomi 

Karawang – Anggota DPR RI Komisi VI, H.Daeng Muhammad, minta ...

%d bloggers like this: