Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK Bhineka

SMK Bhineka Karawang

Karawang – Memahami 4 pilar kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari sudah menjadi salah satu kewajiban bagi kalangan pelajar di Kabupaten Karawang.

Demikian dikatakan Hj Sri Rahayu Agustina, SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi partai Golkar dalam kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di SMK Bhineka di Kelurahan Karawang Kulon, Kabupaten Karawang, Kamis (28/07/2022).

Menurutnya, Pilar kebangsaan sebagai pererat persatuan negara. Sosialisasi 4 pilar dilakukan guna meningkatkan nasionalisme berbangsa dan bernegara, sehingga mampu meminimalisir faham lain masuk, serta menjadi benteng pertahanan bangsa Indonesia dari masuknya paham lain yang dapat merongrong perpecahan diantara anak bangsa.

“Maka itu, generasi muda sekarang kita bekali dengan pemahaman pilar kebangsaan untuk bekal dimasa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Bhineka H. Emat menyambut baik kehadiran wakil rakyat tersebut. Pasalnya, merupakan suatu kebanggaan atas kehadiran DPRD Provinsi Jawa Barat ke SMK Bhineka.

“Kami ucapkan terimakasih atas kedatangan ibu Sri Rahayu Agustina ke sekolah dan memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Semoga bermanfaat untuk anak-anak kita nantinya,” ujarnya.

Hal sama disampaikan Ketua Yayasan NU Karawang H. Jerman Abdul Qodir,SH. Pihaknya menyambut kedatangan Legislator Jawa Barat dari Fraksi Golkar.

“Kami ucapkan selamat datang ibu dewan di SMA BHINEKA Dan terimakasih sudah menyampaikan materi Pilar Kebangsaan untuk SMA Bhineka,” pungkasnya.

Kesempatan itu juga hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV H. Ai Nurhasan. Ia memberikan apresiasi atas sosialisasi itu. “Bisa manfaatkan baik buat siswa/siswi ini ilmunya dan di aplikasikan di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...