Pola Bapak Asuh dengan Pemberian Dana Sebesar 450 Ribu

Karawang – Launching Bapak Asuh Anak Stunting di Kelurahan Karangpawitan telah dilaksanakan pada Kamis (28/7/2022). Hal ini bertujuan untuk melakukan percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Karawang. Lasmi Ningrum, Camat Karawang Barat memaparkan bahwa saat ini belum ditunjuk perorangan untuk sebagai bapak asuh. Jumlah anggaran yang telah terkumpul untuk stunting telah diserahkan kepada satgas yang ada di Kelurahan Karangpawitan.

“Kami sudah launching bapak asuh anak stunting (BAAS) untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Karawang. Kalau bapak asuh di Karawang Barat belum perorangan, kami sudah memulai dari aparatur sejak pertengahan bulan ini,” ujarnya.

Total stunting di Kelurahan tersebut sebanyak 111 anak. Akan dilakukan penjadwalan termin untuk penanganan. Termin pertama telah sebanyak 15 anak yang ditangani. Delapan anak telah mengalami peningkatan perkembangan.

“Interpensinya ga bisa sekaligus karena pendanaan. Termin pertama ini sudah ada 15 anak, delapan anak sudah meningkat sejak dua hingga tiga bulan,” sambungnya.

Pola bapak asuh dengan pemberian sembako kepada orangtua anak penderita stunting setiap bulan. Suryadi, Danramil Kota memaparkan masing-masing instansi memiliki satu anak asuh. Setiap bulan orangtua akan diberikan 450 ribu dalam bentuk sembako. Pemberian dana akan dilaksanakan selama 6 bulan. Dana tersebut ditampung di Baznas, kemudian akan disalurkan di setiap wilayah.

“Kami kolaborasi dengan muspika Karawang Barat, jadi masing-masing kepala bagian memiliki satu anak asuh. Akan berbentuk uang per bulan 450 ribu selama enam bulan. Ditampung melalui Baznas,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...