Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang siap mensukseskan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77.

Gerakan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 tentang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat secara nasional.

Seluruh pimpinan OPD, aparatur pemerintah daerah baik ASN maupun THL, untuk fokus menyukseskan, seluruh rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-77 dengan turut menggaungkan gerakan 10 juta bendera merah putih,” kata Sekda saat memimpin Apel di Halaman Plaza Pemda Karawang, Senin (8/7/2022) pagi.

Terkait hal itu, Sekda menginstruksikan seluruh camat untuk berkoordinasi mulai dari tingkat lurah dan kades agar melakukan pengecekan ke masyarakatnya, termasuk juga menentukan titik pemasangan bendera menjelang HUT RI pada 17 Agustus 2022 agar dipasang di seluruh kecamatan di wilayah itu.
 
“Gerakan 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat tersebut untuk membangkitkan semangat dan kemeriahan dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI tahun ini,” ucapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...