Soal Kegiatan “Siluman” di Desa Cihuni, Begini Kata Camat Pasawahan

Purwakarta – Sebelumnya media ini memuat berita dengan judul “Waduh, Ada Kegiatan Siluman di Desa Cihuni”, sesuai dengan hasil wawancara yang telah dilakukan awak media kepada Anda Juanda Kepala Desa Cihuni 28 Juli 2022 dan dimuat pada tanggal 04 Agustus 2022.

Menanggapi berita tersebut Camat Pasawahan H. Helmi Setiawan AP. MM saat dimintai statement mengatakan, untuk konfirmasi ulang ke Desa tersebut kalau ada yang tidak jelas.


“Silahkan konfirmasi ulang aja ke Desa kalau ada yang tidak jelas bang, karena Kecamatan tidak bisa intervensi berkenaan dengan Dana Desa(DD),” kata Helmi Camat Pasawahan saat dimintai statement melalui Whatsapp, Senin(08/08/2022).

Kepala Desa Cihuni Anda Juanda saat dihubungi melalui WhatsApp kembali untuk dimintai tanggapan atas pemberitaan tersebut enggan merespon. Bahkan pada hari Senin 08 Agustus 2022, awak media memberikan kesempatan kepada Kepala Desa Cihuni untuk mengajukan hak jawab sesuai dengan amanat UU NO 40 Tahun 1999 Tentang Pers, terutama pada Bab I Bagian Umum Pasal 1 ayat 11 dan Bab II Asas, Fungsi, Hak, Kewajiban dan Peranan Pers pasal 5 Ayat 2.

Namun disayangkan, Kades itu tidak memberikan penjelasan apa pun. Sedangkan di media lainnya Kades memberikan keterangan atau klarifikasi atas pemberitaan sebelumnya.(red)

Reporter : Ricardo
Redaktur : Ochim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinergitas BUMN dan UMKM, DaengMuhammad : Ciptakan Masyarakat Sejahtera serta Laju Pertumbuhan Ekonomi 

Karawang – Anggota DPR RI Komisi VI, H.Daeng Muhammad, minta ...

%d bloggers like this: