Kembangkan Minat Baca Santri, Forum Taman Baca Masyarakat Sosialisasi & Launching TMB Assanusi

Forum Taman Baca Masyarakat

Faktajabar.co.id – Kembangkan minat baca santri Pondok Pesantren (Ponpes) Asanusi bersama Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Cirebon mengadakan sosialisasi dan sekaligus launching TBM Assanusi.

Hadir dalam launching TBM Assanusi diantaranya Kabag Kesra Setda Kabupaten Cirebon, DR. H. Mashuri, M.Pd, Hasan Santoso,S.Pd.I Ketua FTBM Kabupaten Cirebon,H. Muslih,S.Pd.I Kasie Peka pontren Kabupaten Cirebon dan Heru Saleh praktisi pendidikan.

Dalam Kesempatan ini, Kabag Kesra Setda Kabupaten Cirebon, DR. H. Mashuri, M.Pd menyampaikan Respon Positif dengan adanya TBM di Pondok Pesantren.

“Saya menyambut baik adanya kegiatan TBM di lingkungan pesantren dan saya siap untuk mensupportnya,” kata Kabag Kesra Setda Kabupaten Cirebon, DR. H. Mashuri, M.Pd.

Ketua FTBM, Hasan Santoso,S.Pd.I menyampaikan, 6 Literasi merupakan dasar untuk bekal santri sebagai penerus perjuangan bangsa.

Dikatakan pemerhati pendidikan Heru Saleh,.M.Pd, kegiatan bedah literasi di pesantren dilaksanakan di Pondok Pesantren Asanusi Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon dengan peserta Santri 8 Pondok Pesantren dan Penggiat Literasi

” Sebagaimana kita ketahui Bersama bahwa tanggal 17 Agustus 2022 merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, maka dimulai dari tanggal ini kita bersama-sama mewujudkan Indonesia pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat dengan adanya Literasi Pesantren,” ungkap Pemerhati Pendidikan Heru Saleh,.M.Pd.

Sementara itu, ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya launching TBM Assanusi juga disampaikan oleh Pengurus TBM Assanusi Jalaluddin Suyuti,M.Pd.

“Semoga kegiatan ini memberikan Keberkahan dan Manfaat untuk umat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...