Begini Cara Teknik Make Up yang Bagus

Karawang – Saat merias diperlukan teknik yang benar agar makeup terlihat lebih bagus.

Oeymaher, perias penganten memaparkan tata rias pengantin modern tidak terdapat batasan tertentu. Hal ini berbeda dengan tata rias tradisional. Batasan dapat dilihat dari jenis pengantinnya. Ia memberikan contoh yakni pemakainan bunga, kain sijang yang digunakan serta baju adat.

“Sebenernya kalau makeup modern itu batasannya tidak terlalu jelas, kalau tradisional ada batasannya yang sudah baku. Kecuali tradisional yang sudah di modifikasi. Harus dilihat dulu dari per item adat, bisa di bajunya, kain sijang, pemakaian bunga,” ujarnya pada Kamis (25/8).

Saat memberikan materi ia membawakan tata rias pengantin Sunda Putri yang telah di modifikasi. Hal ini terlihat dari warna baju yang digunakan. Ia menekankan teknik merupakan hal utama dan penting dalam makeup. Teknik tersebut dari pemakaian base, maxing, penutupan jerawat, cuaca di lokasi.

“Teknik terutama, kalau produk itu relatif. Kalau teknik salah hasilnya juga tidak akan maksimal. Ada maxing, pemakaian base di daerah panas atau dingin,”tambahnya.

Ia menjelaskan kembali untuk daerah panas, maka menggunakan produk yang tidak mengeluarkan minyak terlalu banyak. Saat menggunakan produk yang berminyak dan jenis kulit clien pun berminyak, maka akan mengeluarkan minyak terlalu banyak. Selain itu ia pun menjelaskan teknik shading dengan cara membaurkan warna.

“Jadi lebih dibaurkan aja warnanya, supaya tidak terlihat seperti buatan dan lebih natural,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...