Pemilihan Ketua OSIS SMP Negeri 2 Telukjambe Timur

Karawang – SMP Negeri 2 Telukjambe Timur melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS pada Kamis (29/9). Pemilihan dilakukan dengan cara siswa melakukan pencoblosan di foto 3 calon. Kegiatan dilaksanakan di lapangan sekolah. Syafrudin Sidik, pembina OSIS memaparkan saat ini anggota OSIS hanya ada sebanyak 50 siswa. Bukan hanya siswa yang memberikan suara namun guru dan staff pengajar sekolah tersebut pun ikut memberikan suara.

“Metodenya dengan cara pencoblosan langsung sekaligus kita memberikan pembelajaran demokrasi kepada anak-anak,” ujarnya.

Ia melanjutkan kriteria ketua dan wakil ketua yakni pintar dan cerdas dalam akademik. Kemudian memiliki sopan santun, budi pekerti dan akhlak yang bagus. Hal ini dikarenakan pergaulan anak muda saat ini sudah tidak ada sopan santun dan akhlak yang baik. Ia telah berkoordinasi dengan kepala sekolah serta wakil kepala sekolah bidang kurikulum agar pemungutan suara tidak mengganggu waktu belajar mengajar. Pemungutan suara dilakukan selama 5 menit.

“Kriteria yang kita cari itu siswa yang memiliki sopan santun, budi pekerti, cerdas dan pandai dalam bidang akademik,” tambahnya.

Nian Sapeudin, Kepala Sekolah memaparkan memiliki harapan agar ketua dan calon ketua OSIS dapat meningkatkan prestasi bagi sekolah. Ia memiliki program kerja untuk ketua yang terpilih yakni harus tetap menerapkan P5. Ia memaparkan, untuk mendapatkan kemenangan maka calon yang ada saat ini harus mendapatkan 50 persen suara dari jumlah keseluruhan siswa.

“Harapannya minimal bisa meningkatkan prestasi di sekolah kami. Program sekolah untuk OSIS itu peneraparan proyek penguatan profil pelajar Pancasila yang disesuaikan dengan kurikulum merdeka,” paparnya.

Kanzy Aqil Shankara, calon ketua osis nomor urut 1 menyampaikan ia memiliki program kerja berupa pengadaan bakti sosial. Selanjutnya ada pula kegiatan pembersihan kelas di setiap Jumat. Kemudian ada juga dana sosial untuk korban bencana alam. Ke empat program perlombaan untuk siswa.

“Saya akan melakukan bakti sosial, dana sosial, berbagai program perlombaan, pembersihan kelas di hari Jumat,” paparnya.

Ia akan menciptakan program untuk merawat vertical garden yang telah ada saat ini. Akan menerapkan sopan santun serta tata krama di teman-teman siswa. Ia memiliki rasa optimis sebesar 60 persen untuk mendapatkan kemenangan.

“Program P5 ini nanti saya akan membimbing teman-teman untuk merawat dan menjaga vertical garden yang sudah kami buat. Harapan saya itu untuk membantu sekolah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...