Tuntutan Dipenuhi, Buruh Ini Potong Rambut hingga Botak

Buruh PT. Unicorn Handbag Factory Karawang

Karawang – Massa aksi unjuk rasa Buruh yang menuntut perjanjian bersama (PB) yang telah dibuat pada tanggal 19 September 2022 di Disnaker yang sempat disebut ilegal oleh pihak perusahaan.

Kali ini, aksi unjuk rasa digelar oleh serikat buruh yang menamakan Forum Buruh Karawang dan Serikat Buruh Mandiri Unicorn melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. Unicorn Handbag Factory Karawang.

Uniknya, diakhir aksi unjuk rasa, ada satu buruh dari Serikat Buruh Mandiri Unicorn yang rela mencukur rambutnya sampai habis atas dasar ucapan syukur karena tuntutannya menuai hasil yang sudah disepakati sebelumnya.

Dalam pantauan Faktajabar, massa aksi tersebut bernama Umar dan Komeng yang merupakan anggota dari Serikat Buruh Mandiri Unicorn yang rela mencukur rambutnya diakhir Aksi.

Umar mengatakan, dirinya sudah merencanakan nazar untuk mencukur rambut sampai botak sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan yang dirasakan.

“Ini adalah bentuk rasa syukur saya yang sudah saya niatkan jauh-jauh hari atas keberhasilan perjanjian bersama (PB) yang menjadi tuntutan kami selama 4 kali aksi,” pungkasnya.(red)

Kontributor : aip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...