Gantikan Pendi Anwar, Budianto Resmi Jabat Ketua DPRD Karawang

foto bersama usai pelantikan pimpinan DPRD Karawang

Karawang – Budianto resmi menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang sisa masa jabatan 2019-2024.

Budianto menjadi Ketua DPRD Karawang  menggantikan Pendi Anwar usai dilakukan pelantikan dan sumpah jabatan di ruang paripurna DPRD Karawang, pada Senin (3/9/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu turut dihadiri Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Aep Syaepuloh, Sekretaris Daerah Acep Jamhuri, maupun sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang.

Budianto mengatakan, dipilihnya sebagai ketua DPRD Karawang sudah sesuai keputusan partainya dan prosedur berlaku.

Sehingga, dia sangat mengharapkan tidak ada lagi polemik terkiat pergantian ketua DPRD Karawang ini.

“Ini tentunya salah satu keputusan partai ya kalau soal masalah pergantian. Insya Allah saya akan melanjutkan kerja dari ketua dahulu Kang Pendi Anwar, yang juga sekarang Ketua DPC Demokrat,” kata Budianto.

Pelantikan pimpinan DPRD Karawang

Usai dilantik, kata Budianto, dirinya akan segera mulai melakukan pekerjaannya. Dengan pertama, akan melakukan rapat dengan seluruh fraksi.

Setelah itu mulai melakukan pembahasan soal terkait rancangan peraturan daerah yang sedang tengah dalam pembahasan.

“Saya cek dulu ya, ada berapa raperda dan lainnya, tapi waktu jadi PR saya di komisi itu tentang raperda minuman beralkohol, PPDI yang belum dikaji dan masih difasilitas oleh di provinsi. Intinya sisa 2 tahun, kita lihat agenda kerjanya di Bamus supaya nanti bisa efektif,” ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengucapkan selamat atas dilantiknya Budianto sebagai Ketua DPRD Karawang.

Pergantian pimpinan DPRD Karawang

“Selamat buat Kang Budianto atas dilantik jadi ketua, dan terima kasih buat Kang Pendi Anwar yang telah menjalankan tugas dengan baik selama menjadi ketua,” tandasnya.

Budianto sebelumnya merupakan Anggota DPRD Karawang di Komisi 1 dari Partai Demokrat. Sedangkan, Pendi Anwar dari Partai Demokrat menjadi anggota DPRD Karawang Komisi II.

Sebelum dilantik menjadi ketua, Budianto telah diusulkan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang menggantikan Pendi Anwar. Usulan itu disampaikan dalam rapat paripurna pergantian Ketua DPRD Karawang, pada Rabu (24/8/2022) malam.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...