Info Seleksi PPPK Karawang, Ini Lengkapnya !

Ilustrasi/int

Karawang – Seleksi PPPK tahun 2022 ini belum secara resmi dibuka. Kabupaten Karawang sendiri menyiapkan formasi untuk PPPK sebanyak 3.412 formasi untuk tenaga pendidik, kesehatan dan teknis.

Kepala bidang pengangkatan dan Pemberhentian BKPSDM Karawang, Taufik Maulana mengatakan, formasi yang disiapkan sebanyak 3.412 formasi yang terdiri dari pendidikan, kesehatan dan teknis.

” Formasi yang kita siapkan 3.412 terdiri dari 2.204 untuk guru, untuk kesehatan 637 untuk teknis 507 kalau tidak salah, ” katanya.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/09/21/3-141-formasi-pppk-dibuka-ini-rincian-lengkapnya/

Disinggung soal kapan pelaksanaan seleksi PPPK, ia pun mengungkapkan bahwa sampai hari ini belum ada jadwal resmi kapan di bukanya.

“Belum, kita masih nunggu. barusan tadi pagi jam 9 baru persiapan ke dalam dulu. Jadi BKN barusan zoom kaitan dengan bimtek admin seleksi ASN, ” tambahnya.

Diapun menjelaskan bahwa mengadakan seleksi PPPK tidak semudah itu. Sarana prasarana dan sistem nya harus disiapkan terlebih dahulu. ” Masih tentatif ga segampang itu menyiapkan nya, ” jelasnya.

Ia pun menuturkan bahwa seleksi PNS di tahun 2022 ini tidak ada. Bahkan dirinya pun pernah mendengar bahwa kedepan memang arahnya semua diarahkan untuk menjadi PPPK. ” Saya dengar sih nanti komposisinya perbandingan 70:30. 70 persen PPPK, 30 persen PNS, ” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...