Ketua Bakal Evaluasi Internal DPRD Karawang

Ketua DPRD Karawang H. Budianto,SH

Karawang – Baru dilantik sebagai Ketua DPRD Karawang gantikan Pendi Anwar periode 2019-2024, pada Senin (3/10/2022) lalu. Perihal itu, Budianto akan mengevaluasi kinerja legislatif.

Ketua DPRD Karawang Budianto, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat pimpinan dengan alat kelengkapan untuk mengevaluasi kinerja legislatif.

“Secara kedewanan akan rapat pimpinan dengan alat kelengkapan dewan untuk merapatkan kinerja dewan, dan kalau berdasarkan laporan ada akan banyak hal yang perlu dievaluasi salah satunya bagaimana menerima kunjungan tamu, kalau di daerah, dan banyak hal lainnya,” katanya saat diwawancarai usai kunjungan ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang, Rabu (5/10/2022).

Selain itu, ia juga menyoroti soal pembangunan di Karawang yang dinilainya harus merata.

“Saat pelantikan, banyak warga Karawang khususnya di daerah tempat tinggal saya di pesisir mengharapkan pembangunan yang merata. Hal itu juga yang akan menjadi perhatian bagi kami untuk mengevaluasi pemerataan pembangunan bukan hanya di perkotaan saja,” terangnya.

Adapun dalam pembuatan aturan, ia juga mengakui belum terimplementasikan dengan baik.

“Terkait pembuatan produk legislasi, Peraturan Daerah (Perda), ini memang kurang dari segi sosialisasi hingga masyarakat banyak belum tahu,” katanya.

“Terus kita buat Perda di Kabupaten tapi ternyata di provinsi tidak ada, contoh kecil perda terkait perikanan dan kelautan dan ternyata kewenangannya kini sudah di provinsi dan implementasinya belum maksimal hingga perlu kita evaluasi lagi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...