Pembuatan Hiasan Tulisan dalam Kaligrafi bagi Siswa Tidak Mudah

Karawang – Enung Nuryanti, Guru SD Negeri Sukaluyu III Telukjambe Timur memaparkan ekstrakulikuler agama telah memperoleh prestasi. Prestasi itu diperoleh saat sebelum adanya pandemi Covid 19. Sekolah tersebut mengadakan ekskul agama untuk mengembangkan bakat dan memperdalam materi.

“Ini untuk mengembangkan bakat anak-anak, kedua karena untuk memperdalam materi dalam perlombaan. Prestasi kita dapat sebelum pandemi,” ujarnya pada Rabu (5/10/2022).

Ia melanjutkan materi yang disampaikan dalam bidang kaligrafi tidak terdapat perbedaan saat proses belajar mengajar. Meski begitu saat pelaksanaan ekskul maka lebih diberikan bekal materi perihal hiasan dalam tulisan. Memperdalam hiasan tulisan memperlukan waktu selama 1 bulan.

“Dalam kaligrafi itu anak harus bisa membuat hiasan, jadi kami memperdalam bakat anak untuk menggambar hiasan,” tambahnya.

Latihan dilakukan sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Kendala yang dialami yakni tidak semua anggota ekskul dapat cepat mendalami hiasan dalam tulisan. Ia akan mengembangkan ekskul tersebut untuk dapat memperoleh prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kendala dari hiasan aja, karena tidak semua anak dapat membuat hiasan yang bagus dalam tulisan. Saya akan terus membimbing dan melatih mereka untuk membuat hiasan yang bagus,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...