Piagam Plat Kuning Kandang Sapi Karawang dari Mataram untuk Adipati Singaperbangsa

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 yang dipadukan dengan ziarah makam Adipati Singaperbangsa, di Komplek Makam Bupati Karawang, Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Acara ini masih menjadi salah satu rangkaian acara dalam memperingati HUT ke-389 Kabupaten Karawang yang telah berlangsung sejak bulan September lalu.

Hadir mewakili Bupati Karawang, Sekda H. Acep Jamhuri, Ketua DPRD Karawang H. Budianto, Wakapolres Karawang Kompol Agoeng Ramadhani SH. S.IK, Danramil, camat dan para kepala OPD. Hadir juga sebagai peceramah Ustaz Tatang Khaerudin atau biasa dikenal sebagai Ustaz Vijay.

Acara diawali dengan menziarahi Makam Adipati Singaperbangsa (Bupati pertama Karawang) dilanjut dengan penyerahan santunan dari Baznas Program “Karawang Peduli” untuk 50 Jompo Dhuafa dan 50 Yatim Piatu.

Dalam sambutanya, Sekda mengungkapkan bahwa pelaksanaan acara Maulid Nabi kali ini bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Karawang yang sesuai dengan isi piagam plat kuning kandang sapi Karawang, yang dibuat oleh Sultan Agung Mataram untuk Adipati Singaperbangsa.

“Tepat hari ini 10 maulid. Ini sesuai dengan isi piagam plat kuning kandang sapi,” ungkap Sekda.

Sekda mengatakan, acara ini merupakan salah satu simbol untuk menghargai jasa para pemimpin Karawang terdahulu, juga untuk berdoa bersama, tafakuran bersama dalam rangka juga memperingati hari lahirnya Baginda Rasulullah SAW.

“Kalau tidak ada leluhur kita tidak mungkin kita menjadi apa yang telah dimiliki sekarang ini. Dengan berziarah, juga akan mengingatkan kita akan kematian, mengirimkan do’a kepada para orang tua kita, termasuk kepada para pemimpin kita,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tegas ! Dishub Bakal Tilang dan Gembok Kendaraan Parkir Liar

KARAWANG – Pemilik kendaraan yang melakukan parkir liar maka akan ...